Notification

×

Iklan

BKAD Kecamatan Salo Gelar Pelatihan Kopetensi Pengelolaan dan Manajemen BUMDes Tahun 2022

Jumat, Desember 23, 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-12-23T07:45:41Z
Kadis PMD Lukmansyah Badoe , sedang memberikan arahan dan pembukaan acara pelatihan.

554 Views 


SALO - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tahun 2022, Kamis, 22 Desember 2022. 

Bertempat di aula kantor Camat, kegiatan BKAD Kecamatan Salo  resmi dibuka oleh kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe. Dalam sambutannya beliau mengharapkan kegiatan pelatihan Bumdes ini dapat menambah ilmu bagi direktur dan pengurus Bumdes, sehingga di kecamatan Salo akan muncul Bumdes yang maju dan berkembang dimasa yang akan datang.

Penyematan tanda pengenal peserta pelatihan 

Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Camat Salo, Selain itu  dihadiri juga oleh seluruh pihak BUMDes se-Kecamatan Salo, beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Salo juga tampak hadir di acara tersebut. 

Diantaranya Kepala Desa Siabu, Kepala Desa Salo, Kepala desa Ganting, Kepala Desa Sipungguk, Kepala Desa Salo Timur, Kepala Desa Ganting, Damai, namun ada beberapa kades yang hanya diwakili oleh stanya.

Peserta pelatihan Bumdes Se kecamatan Salo 

Ketua BKAD Kecamatan Salo,  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemkab Kampar dan Pemdes se Kecamatan Salo, yang mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut. Dan ia berharap, agar pasca kegiatan pelatihan, semua pihak BUMDes yang ada dapat menyerap semua materi dan mengimolementasikannya di desanya masing-masing, tentunya sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kegiatan ini merupakan bagian upaya dalam menjalin koordinasi antar desa. Dan dapat dijadikan sebagai perubahan dalam berbagai bentuk bidang yang sangat dibutuhkan Bumdes. Kiranya harapan kita semua Bumbdes di kecamatan Salo semakin baik", Ucapnya.

Kadis PMD, Camat Salo, ketua BKAD Salo

Sementara dalam sambutan Camat Salo menyampaikan ucapan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan pelatihan itu. Dan ia menegaskan, agar seluruh peserta pelatihan dapat proaktif mengikuti pelatihan, sehingga Bumdes di Salo bisa lebih maju, karena Bumdes merupakan lembaga yang juga ada tanggung jawab sosialnya, kata Camat.

Sekitar 30 pengelola Bumdes Se kecamatan Salo mengikuti acara pelatihan, mereka terdiri dari Direktur BUMDes, Sekertaris Bumdes, Bendahara Bumdes, Kepala Unit usaha Bumdes dan Kepala Desa.

Penyerahan tanda pengenal 

Patihan di mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, yang di isi oleh lima narasumber, seperti Kadis PMD, Sekretaris PMD, Tenaga Ahli untuk Bumdes, serta dari Inspektorat kabupaten Kampar.

Peserta pelatihan mendapatkan uang saku, plasdisk, serta sertifikat dari panitia.
×
Berita Terbaru Update