Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Lebat Semalam Akibatkan Banjir, Warga Desa Siabu Sedih Tak Bisa Pergi Ke Kebun

20 November 2020 | Friday, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-21T04:55:54Z
KAMPOENG NEWS.COM- SIABU. Hujan lebat  semalam suntuk yang mengguyur desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, Sabtu, 21 November 2020, membuat sungai yang ada di desa Siabu meluap sehingga mengakibatkan banjir.

Diantara sungai yang meluapa adalah sungai Pinaso desa Siabu, sungai yang melewati jalan lintas Siabu- Bukit Melintang ini meluap sehingga mengakibatkan banjir yang menggenangi sepanjang jalan.

Ketinggian banjir hampir mencapai satu meter, sehingga warga yang hendak ke kebun untuk panen sawit atau karet tidak bisa melewatinya.

" Iya kami ya sedih juga pak, kadang pas hari panen kami gak bisa ke kebun, karena setiap hujan lebat, sungai ini memang selalu banjir, dan menggenangi hampir seluruh badan jalan, kaki tidak bisa nyebrang pak, karena ketinggian air cukup tinggi, dan kendaraan bermotor bisa mogok di buatnya,  dan kami ya terpaksa di rumah", kata salah seorang warga Pinaso desa Siabu.

Hampir 30 persen warga kebunnya berada di wilayah Pinaso, dan melewati jalan yang digenangi air tersebut.

Warga sangat mengharapkan jalan segera diperbaiki, atau sungai dilebarkan, sehingga kegiatan warga berkebun tidak terganggu di musim penghujan seperti sekarang ini, karena banjir.
×
Berita Terbaru Update