Notification

×

Iklan

Tradisi Cuci Karpet Menjelang Ramadhan, Sekaligus Antisipasi Virus Corona, Di Musholla Infaqul Mu'minin Siabu

13 April 2020 | Monday, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T10:56:34Z
KAMPOENG NEWS


KAMPOENG NEWS-SIABU. Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah tahun ini, Pengurus Musholla Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, mengadakan tradisi cuci karpet Sholat Musholla, kegiatan ini sekaligus mengantisipasi Penyebaran wabah yang sedang merebak yaitu Virus Corona.

" Selain menjadi tradisi kebiasaan kita menjelang Ramadhan, juga sekaligus mengikuti himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan, terutama di tempat ibadah", ungkap Ustadz Suferianto sebagai pengurus Musholla.


Hampir seluruh karpet yang digunakan untuk Sholat lima waktu dikeluarkan untuk dibersihkan, penyucian karpet hampir memakan waktu sehari penuh, disebabkan karpet sudah sangat lama tidak dicuci, sehingga noda dan debu cukup tebal, sebagian karpet tidak digunakan untuk Sholat, hanya digunakan ketika bulan Suci Ramadhan.

Walaupun berita Penyebaran wabah virus semakin Hangat, namun bagi masyarakat kampung seakan tidak berpengaruh besar, namun himbauan pemerintah untuk selalu waspada juga di ikuti. " Ya kita harus menyabut Ramadhan dengan penuh suka cita, persiapan jasmani dan rohani harus di tingkatkan, ya salah satunya membersihkan tempat ibadah kita, jangan sampai Corona menghilangkan suka cita kita untuk menyambut kedatangan Ramadhan", sambung Ustadz Suferianto.

×
Berita Terbaru Update