Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Dirikan Posko, Desa Siabu Stop Seluruh Pengguna Jalan Untuk Pemeriksaan Covid-19

28 April 2020 | Tuesday, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T00:04:15Z
Tenaga kesehatan (Bidan Desa) Husnel Hayati, Perangkat Desa, dan dua orang warga sedang berada di posko penanganan Covid 19 di desa Siabu. 

Kampoengnews.com - SIABU. Ditengah merebaknya wabah virus corona (COVID-19) Berbagai macam cara dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran nya.

Saat ini hampir semua unsur pemerintahan mulai dari pusat hingga kedesa serentak lakukan upaya pencegahan, agar tidak meluas ke wilayahnya masing-masing, Tak terkecuali Pemerintahan Desa (pemdes) Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar Riau, terlihat melakukan upaya pencegahan Covid-19.

Tak tanggung tanggung Pemdes Siabu bersama jajaranya,Bidan desa dan bekerja sama dengan organisasi kepemudaan desa, melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan cara menghentikan pengguna jalan baik orang ataupun kendaraan yang akan masuk ke wilayah desa Siabu.

Dengan membuat posko dipinggir jalan utama pintu masuk ke desa Siabu, Posko tersebut digunakan sebagai pusat pengecekan kesehatan dan juga penyemprotan disinfektan baik untuk warga sekitar yang hendak melintas ataupun kendaraan yang disnyalir datang dari luar daerah, kegiatan ini hampir setiap hari dilaksanakan.

Salah seorang Tenaga kesehatan ( Bidan desa) Husnel Hayati menyampaikan, "untuk pencegahan penyebarana Covid-19, desanya dibantu oleh Tim Relawan, katakanlah semacam satgas Covid-19 Desa Siabu, dimana unsur satgas tersebut dibentuk dari BPD, RT, Bidan Desa, Perawat Desa dan aparatur Desa yang ada, yang nantinya akan di berlakukan shift petugas jaga yang ada di posko setiap harinya". 

“Posko ini berfungsi sebagai pusat kontrol pengecekan Covid-19 untuk desa Siabu agar memastikan semua harus seterilisas disini, tidak hanya orang atau penumpangnya saja tetapi kendaraannya pun kita semprot disinfektan,” Ucapnya, Selasa 28 April 2020.

Bagi warga yang sudah mengikuti protokoler kesehatan, Kalau sudah bersih, dan sudah melakukan rangkaian protap (prosedur tetap)  yang di buat sesuai standar kesehatan dari pihak petugas satgas Covid-19 desa, selanjutnya di persilahkan mereka pulang ataupun melanjutkan kembali perjalananya.

“Ya kami menerapkan protap tersebut, ini sebagai langkah tegas dalam memutus mata rantai peneybaran Covid-19″, ungkap salah seperangkat Desa.

Tim relawan penanganan Covid 19 atau Corona, merupakan satgas yang dibentuk dan diberikan SK oleh pemerintaan desa Siabu, hal ini merupakan bukti keseriusan pihak desa dalam mencegah masuknya Virus Covid 19 ke desa Siabu.
×
Berita Terbaru Update