Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Siabu Segera Bagikan 2000 Masker Kepada Warga

22 April 2020 | Wednesday, April 22, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T08:38:55Z
KAMPOENG NEWS


Kepala desa Siabu Heri A Firdaus didampingi tiga kepala dusun, Pinaso Siruwahono, Sungai Abang Mesno, Suka Damai Yunan, menunjukkan masker yang telah siap untuk dibagikan kepada warga.

Kampoeng News - Siabu - Pemerintah Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau segera melakukan pembagian 2000 masker ke warga desa Siabu, Rabu (22/4/2020).

Kepala Desa (Kades), Heri A Firdaus mengintruksikan kepada kepala dusun agar segera membagikan masker kepada warga dusunnya masing-masing.

Hal ini beliau lakukan karena kekhawatiran dengan bahaya virus Corona yang semakin merebak, Apalagi Gubernur Riau telah menyampaikan bahwa kabupaten Kampar sudah termasuk zona merah.

Dengan membagikan masker kepada warga, setidaknya membuat warga semakin paham tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Teknis pembagian masker diusahakan merata, sehingga warga mendapatkan setiap orang,  dan masker bisa langsung digunakan untuk beraktivitas, apalagi warga yang bekerja keluar daerah, terutama ketika ibadah Sholat Tarawih Berjamaah Di bulan Suci Ramadhan mendatang.

Dua ribu masker yang  akan dibagikan merupakan hasil dari kreativitas ibu-ibu yang telah dibina oleh desa untuk memproduksi masker secara mandiri, karena sulitnya warga untuk mendapatkan masker.

Banyak yang terinfeksi virus karena kurangnya pemahaman dari masyarakat. Salah satunya enggan menggunakan masker, oleh karena itu kepala desa Siabu berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat terhindar dari virus Corona, salah satu bentuk pencegahan adalah membagikan masker gratis untuk masyarakat desa Siabu.


×
Berita Terbaru Update