Notification

×

Iklan

Musdes Siabu dan Penyusunan RKP Desa 2024, Kades Tarmo " Alhamdulillah Beberapa Lokasi Penting Akan Kita Bangun Tahun Ini".

Senin, Agustus 14, 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-08-14T04:34:17Z
Musdes desa Siabu kecamatan Salo kabupaten

554 Views 

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO - Musyawarah desa dan penyusunan RKP desa tahun 2024, yang di gelar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar kembali dilaksanakan.

Musdes yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,kader PKK, kader posyandu,  perangkat desa dari RT, RW dan Kepala Dusun ini, dilaksanakan di Aula kantor desa Siabu pada Jum'at, 11 Agustus 2023.

Kepala desa Siabu, ketua BPD, Pendamping Desa serta Camat Salo menjadi pembicara dalam musyawarah tersebut. 

Pendamping desa, Kades, Camat Salo dan ketaua BPD.

Dalam penyampaiannya kepala Desa Siabu Tarmo. S.Pd mengatakan ada  beberapa titik penting yang akan di bangun tahun ini, " Alhamdulillah ada beberapa titik penting akan kita bangun, seperti pembangunan turap badan jalan, Box Culvert jalan utama desa, drainase jalan warga, semenisasi , dan dua lokasi pembukaan jalan pertanian sejauh 2 km", kata kades.

" Untuk Box Cuvert  jalan utama desa, merupakan hasil dari profosal kita ke Pemda tahun 2022, Alhamdulillah baru terlaksana tahun ini, namun untuk pembangunan Box  Culvert jalan akan kita tutup total, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas, ini akan kami informasikan ke warga seminggu sebelum pengerjaan", tambah kades.

Pendamping Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa desa Siabu 

Sementara itu Camat Salo yang diwakili oleh Bapak Iman staf kecamatan, menyampaikan, " Anggaran  pembangunan yang dilaksanakan masih masih anggaran tahun 2023, karena tahun 2024 belum keluar".

Beliau juga menyarankan kepada pemerintah desa untuk menampung usulan dari masyarakat. " Usulan warga harus kita tampung semua, Jika tidak cukup anggaran untuk merealisasikannya maka bisa melalui dana pokir dewan, tentunya tergantung strategi kades untuk mendapatkannya", imbuhnya.

Undangan Musdes 

Sebelum menutup beliau menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar." Kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar, karena saat ini musim kemarau, di Salo hampir setiap hari kebakaran lahan, seperti di lokasi sungai hijau. Selain itu khusus masyarakat yang rumahnya di pinggir jalan, untuk memasang bendera dan umbul-umbul, untuk memeriahkan HUT RI tahun ini", tutup beliau.
×
Berita Terbaru Update