Notification

×

Iklan

Bentuk Perhatian Dengan Perekonomian Warga, Pemerintah Desa Siabu Membangun Beberapa Los Pasar Desa

Jumat, Agustus 11, 2023 | 13:33 WIB Last Updated 2023-08-11T06:39:24Z


Los pasar yang akan dibangun karena sudah mengalami kerusakan.

654 Views 

KAMPOENG NEWS-SIABU. Pemerintah Desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar mulai membangun los atau lapak pasar Desa, di Sungai Abang yang mulai mengalami kerusakan.

Pembangunan los di mulai sejak Rabu, 09 Agustus 2023 hingga sekarang, dengan mulai membongkar beberapa kios, yang akan di perbaiki.

Diantara pembangunan yang dilakukan seperti penggantian atap, pengecoran tiang lapak yang sebelumnya dari kayu, dan pengecoran lantai.

Pembangunan beberapa los pasar desa ini dilakukan sebagai wujud perhatian pemerintah Desa terhadap perekonomian masyarakat, yang setiap minggunya perputarannya berada di pasar.

Kepala desa Siabu Tarmo, S.Pd menyempatkan diri untuk meninjau proses pembangunan los atau lapak pasar, beliau sangat berharap pembangunan kios lapak pasar ini dapat memberikan kenyamanan kepada para pedagang dan pembeli,  Sedangkan anggaran pembangunan kios berasal dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Provinsi, sepanjang 20 meter, sebagaimana diungkapkan kades beberapa hari yang lalu.

" Alhamdulillah tahun ini kita anggarkan dari BKK provinsi untuk pembangunan los pasar sepanjang 20 meter, dan sudah 80 persen kita selesaikan dari los atau lapak yang ada, harapan kami kegiatan jual beli di pasar ini bisa nyaman, jika hujan pedagang tidak lagi repot mengamankan dagangannya dari hujan, karena lapak yang bocor dan tidak aman," kata kades.

"Selama sepekan kedepan ditargetkan selesai, agar bisa digunakan oleh pedagang pada hari pasar. Sementara itu pengerjaannya kita dipercayakan kepada pengurus pasar yang memiliki keahlian sebagai tukang bangunan," tambah beliau.

Pasar desa Siabu yang didirikan sekitar sembilan tahun yang lalu, saat ini menjadi pusat perekonomian masyarakat, Adanya pasar ini membuat masyarakat sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dan tidak perlu jauh-jauh belanja ke pasar Bangkinang, yang jaraknya 20 KM dari desa.

Pasar tradisional ini beroperasi setiap hari Selasa, mulai pukul 14.00 WIB hingga 22.00 WIB, hampir seluruh masyarakat desa Siabu berbelanja di pasar desa ini, bahkan masyarakat dari desa tetangga seperti desa Salo dan Bukit Melintang juga berbelanja di pasar ini, Selain dekat, harga bahan pokok tidak jauh berbeda dengan pasar yang berada di kota kabupaten.
×
Berita Terbaru Update