Notification

×

Iklan

Awalnya Coba-coba, Ibu Irma Sukses Jualan Makanan Online Beromset Jutaan Rupiah Setiap Minggunya

Minggu, Agustus 06, 2023 | 13:14 WIB Last Updated 2023-08-06T12:06:37Z
Jenis makanan yang dibuat oleh ibu Irma

553 Views 


KAMPOENG NEWS.COM - SIABU SALO. Siapa yang tidak kenal dengan akun Facebook Irpad D'we,  akun Facebook yang selalu posting berbagai makanan dari Snack hingga nasi bungkus ini cukup familiar di kalangan masyarakat desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Hampir setiap hari pemilik akun ini memposting aneka makanan yang dibuatnya, dari pagi hingga malam. Dan lebih uniknya lagi, pelanggan hanya tinggal lihat makanan yang di post di akun, dan bisa pesan melalu chat messenger, WhatsApp, atau telfon langsung.

Makanan akan di antar ke pelanggan dan  langsung bayar ditempat dengan harga yang telah disepakati bersama.

Awalnya bisnis rumahan yang di tekuni ibu Irma ini hanya coba-coba saja, namun minat  pelanggan cukup banyak,  hampir setiap harinya makanan yang di buat dan di post ke Facebook, selalu habis terjual.

Dari pengakuan beliau omset mingguan mencapai jutaan rupiah. 

" Alhamdulillah pak, awalnya bisnis yang kami tekuni dengan dibantu suami tercinta, hanya mencoba saja, namun dengan berjalannya waktu,  pelanggan cukup banyak, karena pesanan langsung kami antar ke tujuan, mungkin ini yang membuat pelanggan terbantu," uangkap Irma.

" Untuk omset pendapatan seminggu Alhamdulillah bisa lah hingga 2 jutaan, kalau sebulan kalau lagi ramai bisa mencapai 6 juta rupiah, ini tidak menentu karena dalam sepekan  kita gak full , namun cukuplah untuk kebutuhan hidup kami", tambah beliau.

" Sementara itu jenis makanan yang bisa dipesan seperti, goreng pisang, ibu, tempe bacem, lontong pecel, Lontoh sayur, tumis , berbagai macam sambel, nasi goreng, dan juga nasi bungkus".

" Bagi teman-teman yang malas masak di rumah, atau capek, bisa langsung pesan aja sama kami, Insya Allah langsung kami antar ke alamat, dari ujung desa sampe desa tetangga seperti Salo dan Ridan Permai," tutupnya.

Bisnis makanan online di desa Siabu cukup ramai saat ini, mulai jualan makanan, buah buahan, sayuran mentah dan lainnya. Ini menjadi nilai lebih bagi masyarakat, khususnya para kaum ibu, yang tepat menggunakan media sosial sebagai sarana bisnis dari rumah, sehingga bisa menambah penghasilan untuk keluarga.
×
Berita Terbaru Update