Notification

×

Iklan

Beberapa Daerah di Riau Malam Ini Berpotensi Hujan Deras Disertai Kilat

Rabu, Desember 28, 2022 | 20:56 WIB Last Updated 2022-12-28T13:58:48Z
Foto : Tribunnews

332 Views 

KAMPOENG NEWS.COM - PEKANBARU, Dikutip dari media terkemuka Riau,  Riaupos.co.  Waspada cuaca ekstrem yang disampaikan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati pada kurun waktu 28-30 Desember 2022 atau jelang menyambut tahun baru 2023 ini. Tampaknya juga perlu diwaspadai di beberapa daerah di Provinsi Riau, khususnya Rabu (28/12/2022) malam ini.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauPos.co dari prakirawan BMKG Riau, menyampaikan perihal Peringatan Dini Cuaca Riau, Rabu (28/12/2022) pukul 17:40 WIB ini berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang.

Kondisi ini diprakirakan melanda beberapa daerah, seperti Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, Kuansing dan Kabupaten Kepulauan Meranti di Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi Timur, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 20:30 WIB," tulis prakirawan BMKG dalam informasi resminya.

Lebih lanjut dijelaskan juga, selain beberapa daerah di atas, kondisi ini dapat meluas di beberapa kecamatan lain di kabupaten yang disebutkan. Termasuk Kota Pekanbaru.

Seperti wilayah Sukajadi, Pekanbaru Kota, Sail, Lima Puluh, Senapelan, Rumbai, Bukit Raya, Tampan, Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Payung Sekaki, Rumbai Pesisir, dan sekitarnya.

Di Pekanbaru, pantauan RiauPos.co hingga Rabu petang, terlihat langit sudah gelap. Awan mendung sejak pagi hingga sore terlihat dan beberapa daerah turun gerimis. Angin cukup kencang sesekali juga terjadi di pusat Kota Pekanbaru.

×
Berita Terbaru Update