Notification

×

Iklan

Ribuan Masyarakat Desa Siabu Kampar Ikuti Pawai Akbar Sambut Ramadhan

Jumat, April 01, 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-04-01T15:57:29Z

Ribuan warga Desa siabu kabupaten Kampar Riau mengikuti pawai ta'aruf sambut Ramadhan

780 Views 

KAMPAR - Ribuan warga Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar ikuti pawai Akbar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyyah/2022 Masehi pada Jum'at, 01/04/2022.


Pawai dilaksanakan setelah Shalat Ashar hingga menjelang Magrib, dengan menggunakan mobil dan sepeda motor.


Peserta pawai dari berbagai tempat Ibadah Masjid dan Musholla berkumpul di lapangan bola kaki Sungai Abang kecamatan Salo, puluhan mobil pick up  dipenuhi peserta pawai, dan ratusan peserta pawai menggunakan sepeda motor.


Kepala Desa Tarmo, SPd melepas pawai Akbar  didampingi seluruh pengurus Masjid dan Musholla se  Siabu Salo.


Beliau Dari pemerintah setempat sangat mendukung acara pawai sambut Ramadhan tersebut, "  kami mewakili pemerintah, sangat mendukung acara seperti ini, karena ini bentuk kegembiraan masyarakat akan datangnya bulan suci Ramadhan, selain itu bisa menjaga dan memupuk semangat persaudaraan," ungkapnya.


Sementara itu panitia pelaksana Sugimo menyampaikan bahwa acara pawai Akbar sudah merupakan rutinitas setiap tahun menjelang Ramadhan," Alhamdulillah setiap tahun kami bersama Masyarakat selalu mengadakan acara seperti ini, tujuannya untuk menumbuhkan semangat keagamaan yang kuat bagi generasi muda," tambahnya.


Sekitar sepuluh kilometer mereka berkeliling dijalan lintas kecamatan Siabu-Salo, menjelang Magrib peserta bersama rombongan kembali ketempat ibadah masing.

×
Berita Terbaru Update