Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Pengurus Masjid dan Musholla Desa Siabu Musyawarah Sambut Ramadhan, Berikut Jadwal Kegiatannya

Jumat, Maret 04, 2022 | 21:32 WIB Last Updated 2022-03-04T14:40:01Z
Suasana musyawarah tokoh Agama dan tokoh Masyarakat se Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar

560 Views

KAMPOENG NEWS.COM - SALO.  Pengurus Masjid dan Musholla Sungai Abang desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mengadakan musyawarah sambut Ramadhan 1443 Hijriyyah, Jum'at/04/03/2022.

Musyawarah yang dilaksanakan di Masjid Al-yaqin dihadiri sekitar lima belas orang, yang terdiri dari pengurus Masjid dan Musholla, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, serta remaja Masjid.

Musyawarah dipimpin langsung oleh Pengurus Masjid Al-yaqin Bapak Sugimo, yang didampingi oleh sekretaris dan bendahara Masjid.

Sementara itu dalam musyawarah tersebut membahas beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyyah. Diantaranya, pawai Akbar, Ziarah kubur, serta kegiatan santapan rohani Ramadhan dan pembatasan waktu tadarus Al-Qur'an menggunakan pengeras suara luar.

Usul dan pendapat ketika musyawarah

Dalam musyawarah Pengurus Masjid dan Musholla serta tokoh Agama dan Masyarakat menyepakati kegiatan sambut Ramadhan yaitu : 

-  Pawai akbar sambut Ramadhan 1443 Hijriyah dilaksanakan pada hari Jum'at sore tanggal, 01 April 2022, jika 1 Ramdhan jatuh pada hai Ahad, 03 April  2022, namun jika awal Ramadhan jatuh pada tanggal 02 Februari 2022, pawai dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Maret 2022.

-  Pelaksanaan Ziarah kubur dilaksanakan sehari sebelum Ramadhan, di pimpin oleh Bapak Kaum. Masyarakat dihimbau ziarah kubur dilaksanakan secara bersamaan.

Kesepakatan musyawarah berjalan lancar

-  Sedangkan untuk pelaksana santapan rohani Ramadhan, diserahkan kepada Masjid dan Musholla masing-masing.

-  Kegiatan tadarusan dilaksanakan di malam Ramadhan, sedangkan untuk waktu tadarus tidak dibatasi, penggunaan pengeras suara luar di kondisikan sesuai dengan lingkungan masing-masing tempat Ibadah.

Demikian program sambut Ramadhan 1443 Hijriyah di desa Siabu, harapan pengurus Masjid dan Musholla, masyarakat selalu mendukung semua kegiatan yang telah direncanakan dan disepakati, supaya susana Ramadhan bisa dirasakan oleh semua umat Islam.
×
Berita Terbaru Update