Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Tinjau Bendungan dan Pompa Hidram, Kades Siabu Tarmo, S.Pd Siap Dukung Hingga Air Mengalir ke Rumah Warga

Senin, Januari 24, 2022 | 12:45 WIB Last Updated 2022-01-24T16:04:49Z
Kades Siabu Tarmo,S.Pd  tinjau lokasi pompa hidram dan bendungan, untuk dialirkan ke pemukiman warga.

760 Pengunjung

KAMPOENG NEWS.COM - SALO.  Sebagai bentuk dukungan  kegiatan dan kreativitas warga, Kepala Desa Siabu Tarmo, S.Pd lakukan peninjauan pembuatan bendungan sungai dan pompa hidram di Dusun Pinaso Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar pada Minggu 23/01/2022.

Kedatangan beliau disambut oleh pengurus Selamet Walyono dan Salimin, kades yang datang seorang diri ini di bawa langsung meninjau ke lokasi bendungan dan pompa hidram, berlokasi di dusun Pinaso RT 001 RW 012.

Dengan mengunakan baju kaos dan celana Levis serta memakai topi, pak Tarmo berjalan kaki menyelusuri kebun warga didampingi pengurus.

 
Setiba di lokasi, kades termuda di Siabu ini melihat langsung bendungan dan pompa hidram,  mendengarkan keterangan dari pengurus dari awal perjalanan mulai nol hingga bendungan dan pompa hidram selesai bangun.

" Kami ceritakan dari awal pembuatan pompa dan bendungan ini, tujuan kami membangunya, agar warga bisa terpenuhi air bersih jika kemarau tiba, semua kami ceritakan  kepada pak kades, harapan kami pihak desa ikut serta mendukung program ini, sehingga kekurangan bisa kami atasi hingga air berhasil bisa alirkan ke rumah warga", ungkap Selamet Walyono.

Sementara itu Kades Siabu ini  menyatakan siap mendukung sereay mengawal pembangunan pompa hidram dan bendungan hingga berhasil dialirkan ke pemukiman warga, bahkan beliau akan bantu dengan suntikan dana Bumdes.

" Kami Pemerintahan Desa akan selalu mendukung kreativitas prestasi warga kita, seperti halnya dengan pembuatan pompa hidram dan bendungan ini, karena ini tidaklah mudah, saya bangga kepada pengurus yang telah berusaha membangun ini, tujuannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga, kami Insya Allah akan bantu kekurangan agar segera bisa dipungsikan dengan suntikan dana Bumdes, mudah-mudahan saja ini segera bisa dialirkan ke warga", Ujar Kades Tarmo.
×
Berita Terbaru Update