Notification

×

Iklan

Iklan

Ustad Suyani," Jangan Motong aja, Jika Ada Uang Ajak Keluarga Jalan-jalan, Melihat Keindahan Alam Ciptaan Allah! Jamaah Ketawa

14 March 2021 | Sunday, March 14, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T02:19:10Z
Ustadz Suyani sedang mengisi tausiyah di Masjid An Nabaa Nur Islam desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau

KAMPOENG NEWS.COM-SIABU. Masjid An-Nabaa Nur Islam dusun Pinaso desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, pada hari Ahad, 14 Maret 2021 kembali mengadakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah.

Acara Isra Mi'raj di hadiri oleh berbagai elemen masyarakat, dari perangkat desa, tokoh Agama serta kelompok yasinan Ibu-ibu yang ada di Sungai Abang dan sekitarnya.

Jamaah sedang mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh ustadz Suyani Tetang Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Sedangkan sebagai pengisi tausiyah adalah Ustad Suyani, yang merupakan putra daerah desa Siabu yang berhasil menjadi guru terbaik provinsi Riau beberapa tahun yang lalu, dan saat ini menjadi kepala Sekolah di Bangkinang kota.

Dalam tausiyahnya Ustadz Suyani mengajak kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga Sholatnya, sebagai bentuk kepahaman kita kepada peristiwa Isra Miraj Rasulullah SAW.

" Hikmah Isra Mi'raj adalah bagaimana kita selalu menjaga Sholat kita, jangan sampai kita tinggalkan bagaimanapun keadaannya, baik sakit atau dalam perjalanan, karena Sholat merupakan amalan yang Rasulullah jemput langsung dari Allah", ungkap beliau.

Selain itu Ustadz Suyani juga mengajak agar jamaah jika ada uang untuk jalan-jalan melihat kebesaran alam Allah.

Jamaah Bapak2 sedang konsentrasi menyimak ceramah 

"Jadi bapak Ibu jika kita punya uang, dan seluruh kebutuhan kita terpenuhi, uang sekolah anak, Zakat dan Infaq sudah kita tunaikan, dan ada sisanya, gunakanlah untuk refreshing, jalan jalan bersama keluarga, ke mana gitu, contoh ke Sungai Hijau lah yang dekat, Bawak bekal makan bersama anak dan istri, jangan cuma motong terus gak menikmati hidup", di sambut ketawa oleh jamaah.

Acara selesai ketika masuk  waktu shalat Ashar, dan ditutup dengan Sholat Ashar berjamaah.



×
Berita Terbaru Update