Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Sembako Hingga Token Listrik dan Paket Internet, Tersedia di Bumdes Desa Siabu

03 March 2021 | Wednesday, March 03, 2021 WIB Last Updated 2021-03-04T22:37:48Z



KAMPOENG NEWS.COM- SIABU.
Pemerintah Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar kembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan menjual sembilan bahan pokok (sembako) hingga pelayanan token listrik dan paket internet.

Hal itu dilakukan demi mewujudkan kemandirian ekonomi Desa sesuai yang dicanangkan pemerintah pusat dengan mengedepankan perputaran ekonomi antar warga.

Bumdes yang berada di dusun Sungai Abang tersebut sebelumnya menyediakan alat sewa sound sistem dan pembuatan usaha tahu,  namun pada tahun ini telah dikembangkan dengan menjadi agen sembako serta pelayanan lainnya.

Salah seorang ngurus Bumdes mengatakan, Bumdes ini untuk menumbuhkembangkan perekonomian dari lingkungan terkecil.

"Sesuai moto Bumdes, Bersama mewujudkan Kemandirian Desa Untuk Indonesia Mandiri," ujarnya kepada Kampoengnews.com beberapa waktu lalu.

Saat ini, kata beliau, "Bumdes tidak hanya  menyewakan alat sound sistem saja, tapi juga melayani jasa pembayaran air dan listrik dan paket pulsa internet, juga telah dikembangkan dengan menyediakan berbagai layanan kebutuhan masyarakat seperti sembilah bahan pokok (sembako) juga menyediakan gas elpiji".

"Soal harga siap bersaing dengan harga pasar, Insya Allah terjangkau oleh masyarakat, namun kami masih perlu melengkapi yang lainnya, selain itu masyarakat tidak usah jauh-jauh belanja ke pasar. Selain itu juga bisa hemat ongkos," jelasnya.

Pengurus tersebut menambahkan, Bumdes yang dikelolanya tidak hanya menyediakan sembako akan tetapi segala kebutuhan warga.

"Bukan hanya sembako yang kami sediakan, berbagai kebutuhan masyarakat pun tersedia diantaranya Beras, minyak goreng, kecap, susu, dan lainnya, juga pulsa dan listrik (token), juga kami sediakan gas elpiji" bebernya.

"Harapan kami agar masyarakat terbantu dengan adanya Bumdes penyedia sembako ini, dan tidak jauh belanja dan membayar tagihan listrik dan pulsa internet", tambahnya.
×
Berita Terbaru Update