Notification

×

Iklan

Satu Lagi, Wisata Air Terjun Indah Di Desa Siabu

15 July 2020 | Wednesday, July 15, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T12:15:24Z

Air terjun Mudiok Lipai
KAMPOENG NEWS- SIABU. Wisata alam saat ini menjadi tempat yang dicari untuk mengisi libur panjang di era new normal, tak terkecuali di kabupaten Kampar, banyak ditemukan tempat wisata yang baru dan ramai dikunjungi wisatawan.

Keindahan panorama alam di kabupaten Kampar yang masih asri dan sejuk, menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun nasional.

Seperti yang telah terkenal, Sungai Hijau, Ulu Kasok, yang baru viral Sungai gelombang dan banyak lagi tempat wisata alam di kabupaten Kampar.

Begitu juga dengan tempat wisata alam di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, Siabu selain daerah yang masih sejuk, juga di kelilingi bukit barisan yang menghijau dan terdapat sungai yang jernih dan dingin.

  Air terjun di kawasan PT Ciliandra Perkasa ( CLP) desa Siabu, dengan tinggi 15 meter

Hal juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke desa Siabu, tempat wisata yang cukup terkenal adalah Lubuk Torok, banyak wisatawan yang sudah hilir mudik mengunjunginya, bahkan mereka rela menginap berhari-hari di tempat yang jauh di tengah perbukitan, hanya untuk menikmati indahnya bukit dan sungai yang jernih dan sejuk, serta pemandangan yang sangat indah.

Namun baru-barh ini beberapa warga desa Siabu menemukan tempat wisata yang sangat menakjubkan, air terjun yang sangat indah dan besar, menurut informasi warga yang bekerja sebagai pencari kayu, mereka tidak sengaja menjumpai air terjun yang besar.

Namun sayangnya lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga, Untuk sampai ke lokasi tujuan memakan waktu cukup lama, dengan berjalan kaki dan harus menginap di lokasi air terjun.

Air terjun tersebut terletak di mudiok Lipai , di sungai Lipai yang masih berada di kawasan desa Siabu, bagi warga yang ingin melihatnya harus ada penunjuk jalan yang sering datang melewatinya.

Selain air terjun Mudiok Lipai, di desa Siabu juga terdapat air terjun di wilayah CLP, yang tinggi sekitar 15 meter, beberapa pemuda sempat menjelajahi lokasi air terjun tersebut.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, dan harapan kedepan pemerintah bisa memberikan solusi agar tempat yang jauh bisa di tempuh oleh warga yang ingin melihatnya.


×
Berita Terbaru Update