Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Salo, Kepala Desa Siabu Dan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau, Sosialisasikan New Normal Di Pasar Siabu

30 June 2020 | Tuesday, June 30, 2020 WIB Last Updated 2020-08-04T08:08:22Z

KAMPOENG NEWS - SIABU. Camat Salo Hj. Minda SH, Kepala Desa Siabu Heri A Firdaus bersama Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI), mengadakan sosialisasi New Normal kepada pedagang dan pembeli di pasar sungai Abang desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, Selasa 30 Juni 2020.

Dalam sosialisasi New Normal, Ibu Camat Salo didampingi oleh  kepala Desa Siabu, Sekcam, Bidan Desa, kepala Dusun dan ketua pasar Sungai Abang.

Camat Salo memberikan penjelasan tentang istilah New Normal atau kebiasaan baru setelah diberlakukan PSBB Covid 19 oleh pemerintah. Kepada para penjual dan pengunjung pasar Sungai Abang beliau menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.


Diantara himbauan tentang New Normal adalah, selalu memakai masker Ketika keluar rumah, tidak keluar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Disamping itu Mahasiswa Kukerta Universitas Riau membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, kemudian sosialiasi dilanjutkan dengan menyapa  para pedagang pasar dengan menggunakan pengeras suara agar selalu mematuhi protokol kesehatan.
Tujuan sosialisasi New Normal supaya masyarakat desa Siabu terhindar dari Covid 19 yang masih mewabah,  ditambah ada warga Salo yang positif terdampak virus Corona beberapa Minggu terakhir.

Sementara itu pasar Sungai Abang masih digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan aktivitas ekonomi, yang dilaksanakan setiap hari Selasa dalam satu pekan, sehingga penularan virus sangat mudah terjadi.
Kepala desa Siabu, Sekcam Kecamatan Salo dan kepala Dusun Sungai Abang sedang meninjau pasar Sungai Abang
Camat Salo sedang memberikan arahan kepada masyarakat pengunjung pasar sungai Abang.

Penulis : Admin Berita Kampoeng











×
Berita Terbaru Update