Notification

×

Iklan

Iklan

BLT Dana Desa Siabu Tahap Dua Sudah Cair, Kepala Dusun Langsung Antar Kerumah Warga

05 June 2020 | Friday, June 05, 2020 WIB Last Updated 2020-06-05T10:03:05Z
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai dana desa oleh kepala Dusun Sungai Abang kepada  yang salah seorang wargnya terdaftar yang  sebagai penerima BLT

KAMPOENG NEWS- SIABUBantuan Langsung Tunai BLT dana desa Siabu  kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau tahap kedua sudah cair, informasi ini disampaikan langsung oleh kaur keuangan desa Siabu pada Jumat, 05 Juni 2020.

BLT dana desa Siabu tahap dua diberikan kepada 68 kepala keluarga, dengan jumlah uang Rp. 600.000, warga yang terdaftar didominasi oleh warga kurang mampu, janda tua dan warga yang lanjut usia.

Pengambilan BLT dana desa tahap kedua tidak seperti tahap pertama, yang di ambil langsung oleh warga di kantor desa Siabu, untuk tahap kedua BLT langsung diantarkan oleh kepala Dusun setempat kerumah warga masing-masing yang terdaftar sebagai penerima BLT.


Kebijakan ini diambil karena mengingat banyaknya warga penerima yang sudah berusia lanjut, seperti orang tua yang usia sekitar 60 tahun keatas, jika diambil di kantor desa maka akan menunggu lama antrian, tentunya akan membuat warga lansia kelelahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah seorang perangkat desa Siabu " kebijakan ini di ambil karena kasian pak lihat orang tua yang lama antri, apalagi cuaca panas, makanya desa ambil kebijakan diserahkan langsung ke rumah warga" jelasnya.


BLT diberikan pada hari Kamis 04 Juni 2020 Oleh kepala Dusun,  disalurkan kepada warga penerima di dusun masing-masing, Bantuan Langsung Tunai BLT dana desa diharapkan bisa membantu warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
×
Berita Terbaru Update