Notification

×

Iklan

Lawan Corona, Pengurus Masjid Al-yaqin Siabu Sediakan Bilik Penyemprotan Desinfektan, Untuk Warga Yang Ingin Sholat Tarawih Berjamaah Di Masjid

24 April 2020 | Friday, April 24, 2020 WIB Last Updated 2020-04-27T17:56:49Z

KAMPOENG NEWS-SIABU. Pengurus Masjid Al-yaqin Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, menyediakan di setiap pintu masuk Masjid bilik Penyemprotan Desinfektan untuk warga yang ingin mengikuti Sholat Tarawih berjamaah di Masjid.

Pembuatan Bilik Penyemprotan Desinfektan ini muncul dari ide kreatif remaja Masjid PRIMA ( Persatuan Remaja Islam Masjid Al-yaqin). Dengan gotong royong bilik Penyemprotan selesai sebelum malam pelaksanaan Shalat tarawih.

Selain bilik Penyemprotan, tempat pencucian tangan juga disediakan. Hal ini menindaklanjuti keputusan bersama antara Pemerintah Desa Desa dengan pengurus Masjid beberapa hari yang lalu.

Keputusan mengadakan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid disepakati bersama oleh seluruh pengurus Masjid dan Musholla, dengan catatan harus memenuhi standar kesehatan yang ditentukan oleh MUI dan Kementerian Agama.

"Ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan pemerintah untuk melawan Corona, sehingga jamaah Masjid Al-yaqin tetap terhidar dari virus Covid 19" kata Gunadi sebagai pengurus Masjid.

Setiap warga yang ingin masuk  Masjid diharuskan melewati bilik Penyemprotan Desinfektan, dan teknis ini berhasil dilakukan dengan diikuti oleh seluruh warga.

Dengan harapan ibadah tetap terlaksana, kesehatan tetap terjaga," semoga virus Corona segera hilang dari bumi ini" ucap warga.

×
Berita Terbaru Update