Notification

×

Iklan

Hujan Deras Pagi Ini, Tiga Sungai Di Desa Siabu Meluap!

12 February 2020 | Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T05:00:49Z
KAMPOENG NEWS

Foto Facebook : Dahniar
KAMPOENG NEWS- SIABU. Hujan deras yang mengguyur wilayah desa Siabu seharian ini  Kamis 13 Februari 2020, mengakibatkan  beberapa sungai meluap.

Sungai yang meluap dikarenakan hujan lebat pagi ini adalah Sungai besar, sungai Abang,dan sungai Pinaso. Tiga sungai ini mengaliri wilayah desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau.

Akibat curah  hujan yang  tinggi debit air bertambah sehingga merendam pemukiman warga. Diperkirakan  hujan lebat di hulu sungai Besar di wilayah perbukitan desa Siabu, mengakibatkan sungai meluap.

WhatsApp Adi Muntra
Dari  luapan sungai sudah ada yang masuk ke pekarangan rumah warga. Informasi ini dikirim kan melalui pesan WhatsApp dan messenger warga desa Siabu tentang banyaknya rumah warga yang kebanjiran.

Ini dikwatirkan akan bertambah parah luapan air jika hujan tak kunjung reda, wilayah yang kena dampak banjir adalah pemukiman warga yang berada di bibir sungai, seperti di wilayah dusun Mekar Maju,di dusun Pinaso dan dusun Sungai Abang.


Dampak banjir akibat luapan sungai memaksa warga untuk tidak beraktivitas seperti biasa, apalagi sebagian besar berkebun karet dan sawit, selain itu jalan kebun milik warga melewati sungai yang meluap.

Dan dihimbau agar warga berhati hati, apalagi yang rumahnya berada di pinggir sungai, terutama anak-anak, sehingga mengakibatkan terjadinya hal yang tidak diinginkan.



×
Berita Terbaru Update