Notification

×

Iklan

Iklan

Kompak, Kepala Dusun Dan Warga Siabu Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

18 November 2019 | Monday, November 18, 2019 WIB Last Updated 2019-11-19T02:35:02Z
Kampoeng News
Foto : Facebook Adi Muntra
SIABU-- Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, Kepala dusun Muaro Siabu Adi Muntra, di dampingi kaur umum Aziz Johan bersama   warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan ruas kanan-kiri jalan desa Siabu penghubung dengan desa Ridan Permai kecamatan Bangkinang kota Senin (18/11/2019).

Kegiatan gotong royong di ikuti oleh para pemuda warga dusun Muaro Siabu , serta beberapa aparat desa setempat seperti RT dan RW dan staf kedesaan Siabu.
Gotong royong bertujuan membersihkan bahu badan jalan yg ditumbuhi oleh tumbuhan parasit. Agar masyarakat, pelajar kita yg melewati jalan tersebut merasa aman dan nyaman.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.


Kondisi tersebut mendorong Adi Muntra sebagai kepala dusun Muaro Siabu desa Siabu  mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

Menurut beliau, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya masyarakat   akan terus di giatkan kembali, selain menjadi program dusun juga mampu memupuk kebersamaan antar warga.
Selain itu pula beliau juga mengharapkan semua pihak yang menggunakan jalan bisa ikut ambil peduli, karena demi untuk kemaslahatan masyarakat.


Jurnalis warga
×
Berita Terbaru Update