Notification

×

Iklan

Ibu-Ibu Rumah Tangga Kecanduan Facebook, Bisa Kalahkan Anak dan Ayah

Rabu, Oktober 09, 2019 | 20:48 WIB Last Updated 2019-10-09T13:52:55Z

Kampoeng News


Ilustrasi : Bangkatribunnews.com


Kampoeng News - Sebuah fakta yang cukup mengejutkan terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Edison Research. Fakta tersebut adalah mengenai fenomena prilaku ibu rumah tangga di jejaring sosial.

 Dan pada kenyataannya, durasi waktu di jejaring sosial seorang ibu rumah tangga ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan anak ataupun ayah. sumber: writingandwellness Menurut hasil penelitian ini, seorang ibu rata-rata melakukan update status paling tidak 7,4 kali sehari.

Sementara itu seorang anak, rata-rata mengunjungi akun jejaring sosialnya sebanyak 5,9 kali dalam sehari. Bagaimana dengan ayah? Dalam lingkup keluarga, ayah ternyata mempunyai waktu paling sedikit dalam mengecek akun jejaring sosialnya.

Menariknya, akses ke jejaring sosial yang dilakukan oleh para anggota keluarga itupun terus mengalami kenaikan. Dan dalam perbandingannya, seorang ibu ternyata tetap menjadi juara dan mengakses akun jejaring sosialnya paling banyak. 

Sebagai tambahan, dalam studi ini tidak disebutkan berapa banyak akun jejaring sosial yang dipunyai. Dan kalau merujuk fenomena yang terjadi, kemungkinan kecil kalau akun jejaring sosial yang dipunyai hanya satu. 

Peningkatan akses ke jejaring sosial ini pun tentunya memberikan dampak positif dan negatif. Dalam kabar beberapa waktu lalu, salah satu dampak negatif yang bisa terjadi akibat terlalu sering bermain di jejaring sosial tak lain adalah keretakan dalam hubungan rumah tangga. Jadi, bagi para orang tua, meskipun aktif di jejaring sosial, tetap perlu memperhatikan kondisi keluarga di dunia nyata ya. 

Sumber : www.beritateknologi.com
×
Berita Terbaru Update