Notification

×

Iklan

Iklan

Menu Yang Pas Buat Makan Sahur

01 May 2019 | Wednesday, May 01, 2019 WIB Last Updated 2019-05-02T04:35:03Z
KAMPOENG NEWS




www.kampoengnews.com - Ramadhan tak  akan lagi segera  tiba. Sahur dan buka puasa pun akan jadi rutinitas harian selama sebulan full. Sudah siap untuk sahur pertama anda?

Jika Bicara tentang sahur, pastinya tak lepas dari menu makanan yang praktis dibuat tapi harus menggugah selera. Kenapa?



Sebab, makan sahur dilakukan pada dini hari. Sebagian orang bahkan langsung makan sahur begitu bangun tidur.

Jadi, apa menu yang bisa jadi andalan untuk makan sahur selama bulan Ramadhan ini?

Berikut ini beberapa menu praktis yang bisa disajikan untuk sahur Anda. 


Nasi Goreng
Selain praktis, nasi goreng bisa dikreasikan dengan beragam bahan seperti telur dan daging. Cara memasaknya pun terbilang mudah.


Nasi Abon
Menu yang satu ini sangatlah praktis dan enak. Selain tahan lama, abon juga cocok untuk situasi ketika sudah dekat dengan waktu imsak namun kita belum sempat untuk mempersiapkan hidangan. Pilihan rasanya-pun sangat banyak, ada abon ayam, abon sapi, dan lain-lain.


Sayur Asem
Ini merupakan sayur kegemaran banyak orang. Hidangkan bersama sambel & ikan asin, dijamin akan membuat santap sahur jadi nikmat.


Sayur Lodeh
Sensasi lodeh yang gurih dapat dijadikan pilihan menarik sepanjang bulan Ramadhan. Selain itu, bumbu lodeh dapat dipadu-padankan dengan berbagai jenis sayuran.


Sayur Kacang Merah
Selain kaya akan kandungan protein, menu ini juga dapat membuat kita menjadi tidak gampang haus. Karena dengan mnyantap kuah dari sayur ini, kita dapat menambah stok air di dalam tubuh.


Tumis Kangkung
Cara membuatnya mudah dan cepat, pas dijadikan solusi tepat untuk pihan menu sahur keluarga.


Sarden
Selain praktis, sarden juga mengandung banyak protein. Cara penyajiannya-pun sangat mudah. Agar lebih enak, jangan lupa untuk menambahkan taburan daun bawang.


Salmon Rebus
Sangat mudah untuk membuat menu yang satu ini. Lumuri Salmon dengan garam, diamkan hingga beberapa menit, lalu rebus atau team hingga matang.


Tempe/Tahu Goreng
Siapa yang tak mengenalnya? Semua orang dari berbagai kalangan, sudah dipastikan pernah menikmatinya. Memasaknya pun cukup mudah, hanya perlu digoreng saja.


Mie Instant
Menu satu ini biasanya jadi ‘pelarian’ saat kepepet karena waktu untuk memasak sangat terbatas. Atau, sedang malas masak. Namun, jangan terlalu sering sahur dengan mie instant karena kurang baik bagi kesehatan.


Omelet
Menu satu ini memang biasa 

Menu satu ini memang biasa saja, tapi sensainya luar biasa. Sebab, apapun yang dibuat dari bahan telur biasanya istimewa.

Sereal dan Susu
Sereal dapat dijadikan salah satu pilihan menu sahur. Cukup dengan menyeduhnya dengan air panas, tambahkan susu dan buah kesayangan. Jadilah hidangan sahur yang nikmat dan sehat. 


Sumber : Islampos
×
Berita Terbaru Update