Notification

×

Iklan

Iklan

Tidur Di Masjid Dan Musholla Malam Ramadhan Menjadi Kebiasaan Yang Harus Dilestarikan

31 May 2018 | Thursday, May 31, 2018 WIB Last Updated 2021-04-15T09:44:01Z
Kampoeng News 
Tidur di Masjid di siang Ramadhan



KAMPOENG NEWS.COM - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia, selain kedatangannya selalu dinantikan, banyak kebiasaan dan aktifitas yang sering dilakukan yang tidak ada di bulan yang lain.

Dan yang sering dilakukan kebanyakan orang yaitu tidur di Masjid atau di Musholla, tidur di Masjid bisa dikatakan menjadi kegiatan rutin yang selalu ada di momentum bulan suci Ramadhan.

Tidur di Masjid dan Musholla biasanya selalu di jumpai di kampung-kampung.  Yang masih kental nuansa agama dan persatuanya, Masjid di kota-kota besar sebagian kecil ada juga yang melakukan hal semacam ini, namun tidak seramai di Masjid dan Musholla  di kampung. 

Di antara Masjid dan Musholla yang masih ada tidur di Masjid adalah Masjid dan Musholla di desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau,  di daerah ini setiap Ramadhan datang,  Masjid dan Musholla selalu dipenuhi dengan berbagai macam kegiatan. 

Tidur di Masjid dan Musholla 

Salah satunya adalah tidur di Masjid atau Musholla, hal seakan sudah menjadi kebiasaan, di Ramadhan tahun ini 1442 Hijriyah juga masih ada, selain meramaikan tempat ibadah biasanya akan  di sambung dengan kegiatan beduk sahur.

Yaitu membangunkan warga yang akan melaksanakan makan sahur, yang dimulai dari jam 03.00 pagi hingga pukul 04.00 WIB. Dan Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa dilestarikan hingga selamanya.

×
Berita Terbaru Update