Notification

×

Iklan

Ramadhan Masih Dua Belas Hari, Umat Islam Siabu Mulai Siap-siap

04 May 2018 | Friday, May 04, 2018 WIB Last Updated 2018-05-04T09:58:21Z

Kampoeng News 


Rapat  persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah 

Siabu-Salo. Dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, pengurus Masjid dan Musholla se desa Siabu kecamatan  Salo Kabupaten Kampar Riau,  jum'at 04 /05/ 2018 mengadakan musyawarah yang melibatkan seluruh pengurus  Masjid, pengurus  Musholla tokoh agama, tokoh masyarakat serta perangkat desa dari RT,  RW dan kepala Dusun.

Musyawarah dilaksanakan di Masjid Al-yaqin, sesudah sholat Jum'at. Agenda yang di bahas dalam musyawarah diantaranya :

1.  Persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1439  Hijriyah, dengan mengadakan pawai akbar, yang melibatkan seluruh masyarakat  desa Siabu. Rencana pawai dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 13 mei 2018 sesudah sholat Ashar.

2. Mengadakan ziarah kubur masal, yang akan dilaksanakan pada tanggal rabu  16 mei 2018. Di ikuti masyarakat desa Siabu,  kegiatan dilaksanakan sesudah Sholat Ashar.

3. Menetapkan petugas Ramadhan untuk :

   - Pengisi santapan   rohani Ramadhan.
   - Sebagai imam sholat Tarawih
   - Sebagai protokol
   - Sebagai Bilal
   - Sebagian petugas pembawa konsumsi

4. Penetapan waktu penceramah  ketika santapan rohani Ramadhan.

Rapat dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat 

Dalam musyawarah banyak usulan dan masukan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan dijadikan motivasi oleh pengurus Masjid dan Musholla.

Diantara masuknya yang disampaikan adalah dari kepala Dusun Sungai Abang bapak Nedi . S.  Beliau mengharapkan "cara yang direncanakan dapat berjalan dengan aman, dan untuk keamanan seluruh kepala dusun bersedia untuk berkordinasi dengan pihak keamanan untuk mensukseskan acara yang telah direncanakan.

Acara musyawarah ditutup dengan dibacakan hasil musyawarah oleh sekretaris  masjid Al-yaqin tentang program yang telah direncanakan.

×
Berita Terbaru Update