Notification

×

Iklan

Iklan

Idul Fitri Masih Dua Pekan, Jamaah Masjid Al-yaqin Siabu Sudah Persiapan

28 May 2018 | Monday, May 28, 2018 WIB Last Updated 2018-05-28T16:54:30Z

KampoengNews 
Perehapan gapura oleh jamaah Masjid dan Masyarakat 

Siabu Kampar- Ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah baru 12 hari dilaksanakan, berarti hari raya Idul fitri masih dua pekan lagi akan tiba, dengan waktu yang lumayan masih panjang ini, jamaah Masjid Al-yaqin desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau mulai mempersiapkan penyambutan Idul fitri.

Di antara persiapan yang dilakukan adalah renovasi gapura jalan masuk menuju Masjid. Gapura yang sudah satu tahun di buat sejak Idul fitri tahun lalu saat ini sudah mulai diperbaiki.

Perbaikan yang lakukan meliputi penggantian tiang gapura yang sudah mulai lapuk,  dan perehapan bentuk gapura agar terlihat indah jika dipandang. " karena sudah satu tahun gapura ini di bangun, maka sekarang mulai kami perbaiki,  selain sudah pada rusak juga kami khawatir letaknya pas dipinggir  jalan, takutnya jika tiba-tiba gapura ambruk, siapa yang mau tanggung jawab," ungkap pengurus Masjid bapak Gunadi ketika ditemui disela-sela perehapan  gapura.

Gapura merupakan salah satu kreativitas dalam memeriahkan hari Raya Idul Fitri ataupun Idul Adha, yang dibuat oleh pengurus Masjid dan Musholla di desa Siabu.

Selain menambah kemeriahan, dapat juga dibuat perlombaan dari sekian gapura yang ada untuk dinilai mana yang paling indah dan tinggi seni dan kreatif nya.

" Sengaja kami mulai sekarang, dengan harapan ketika dua hari menjelang Idul Fitri gapura dan persiapan lainya sudah siap", tambah pengurus Masjid bapak Gunadi.

×
Berita Terbaru Update