Notification

×

Iklan

Remaja Musholla Ini Aktifkan Belajar Al-qur'an Setiap Ba'da Magrib

06 April 2018 | Friday, April 06, 2018 WIB Last Updated 2018-04-06T17:31:03Z
Kampoeng News 


Salo Kampar-Musholla bagi remaja di dusun Pinaso Siabu Kabupaten  Kampar ini tidak hanya tempat untuk menjalankan Sholat semata, namun banyak kegiatan lain yang di laksanakan untuk memakmurkan tempat ibadah ini.

Di antaranya buat kegiatan wirid mingguan, untuk  olah raga Volly, dan ini tentunya dilakukan  di luar seperti di lingkungan Musholla,  kemudian belajar Al-qur'an dan beberapa   kegiatan lainya.

Dan yang sangat menarik disini adalah kegiatan belajar Al-qur'an yang di ikuti oleh remaja.  Dilaksanakan sesudah Magrib hingga menjelang  sholat Isya'. Belajar Al-qur'an  ini hampir setiap hari dilaksanakan,  sedangkan guru pengajar terdiri dari remaja senior yang sudah paham cara membaca Al -Qur'an.

Banyak  remaja yang mampu membaca Al-qur'an dengan bacanya yang baik dan benar setelah beberapa kali mengikuti pengajian ini, sebagaimana di utarakan oleh salah  seorang remaja putri yang bernama Lidiya, " Alhamdulillah sejak saya mengikuti belajar membaca Al-qur'an ini, bacaan saya sudah lumayan benar tajwid dan bunyi hurufnya".

Selain belajar membaca Al-qur'an dengan baik dan benar, diajarkan juga tentang tajwid dan terjemahan Al-qur'an. Tujuannya supaya selain bacaannya benar remaja mampu memahami  isi kandungan Al-qur'an.

Kegiatan ini menjadi agenda utama remaja Musholla,  dengan harapan remja bukan hanya mampu dibidang umum, tapi agamanya juga bagus untuk kepribadian dan masa depannya.

×
Berita Terbaru Update