Notification

×

Iklan

Sebanyak 50 Kepala Rumah Tangga di Desa Siabu mendapat bantuan Program Sanitasi WC Sehat

Selasa, Mei 28, 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-05-29T02:17:52Z
Foto spesial 

334 News

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU SALO - Sebanyak 50 kepala rumah Tangga di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mendapatkan bantuan Sanitasi WC Sehat, melalui dinas PUPR kabupaten Kampar.

Pada Kamis, 23 Mei 2024 yang lalu dilakukan survei dari petugas dinas PUPR kabupaten Kampar, didampingi pengurus Pokmas Siabu Sejahtera.

50 kepala rumah tangga yang mendapatkan bantuan Sanitasi WC sehat ini merupakan kali perdana di Desa Siabu, yang sebelumnya belum pernah mendapatkannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Siabu Tarmo, S.Pd beberapa waktu lalu, beliau menyampaikan bahwa 50 warga terdaftar sebagai penerima bantuan Sanitasi WC sehat.

" Alhamdulillah 50 warga yang kita ajukan untuk mendapatkan bantuan Sanitasi WC sehat terlaksana, dan Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilakukan pembangunannya, tidak sampai disini saja, untuk tahun depan kita masih akan mengajukan warga kita yang belum memiliki sanitasi WC sehat dirumah mereka, dan kita maksimalkan, kalau bisa warga semua terdaftar untuk tahun depan mendapatkan bantuan WC", sehingga tidak ada satupun warga yang tidak punya WC", ungkap kades.

Pelaksanaan pembangunan sanitasi WC sehat diagendakan pada pertengahan Juni, karena sebelum pembangunan ada beberapa kegiatan untuk menunjang kelancaran program WC sehat ini, seperti sosialisasi kepada penerima dan pelaksanaan pembangunan oleh pokmas pelaksana.

" Insya Allah dalam pertengahan Juni akan dimulai pelaksanaan pembangunan, sekitar setengah hari raya Idul Adha, karena ada beberapa tahapan yang akan dilengkapi oleh pokmas pelaksana program ini", kata Evi tim pendamping program sanitasi.
×
Berita Terbaru Update