Notification

×

Iklan

Jalur Padang-Bukittinggi Putus Total, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilalui

Senin, Mei 13, 2024 | 11:37 WIB Last Updated 2024-05-13T07:36:11Z
Kondisi lembah Anai terkini 

KAMPOENG NEWS.COM. Suarasumbar.id - Jalur yang menghubungkan Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), putus total akibat banjir bandang, Minggu (12/5/2024). Badan jalan amblas di kawasan Silaiang,

Dalam video yang beredar terlihat aspal jalan telah hilang. Tempat pemandian rekreasi keluarga di pinggir kawasan sepanjang jalur ini juga rusak.

Termasuk bangunan kafe karena berada di pinggir aliran sungai. Kafe ini cukup populer bagi pengendara lintas sumatera karena berada di dekat kawasan Air Terjun Lembah Anai.

Dilaporkan, sejumlah truk juga dibawa arus banjir. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Faisol Amir, meminta pengendara untuk melewati sejumlah jalan alternatif jika ingin ke Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Di antaranya melintasi Kelok 44 di Kabupaten Agam atau Sitinjau Lauik, Kabupaten Solok.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Kota Bukittinggi dan sekitarnya, khususnya dari arah Kota Padang, Padang Pariaman menuju Kota Bukittinggi, saya pastikan jalan di Lembah Anai putus," kata Faisol.

"Artinya masyarakat tidak bisa mengakses jalan dari Padang Pariaman atau Kota Padang menuju Bukittinggi melewati Air Terjun Lembah Anai," sambungnya.

Faisol mengungkapkan bahwa kondisi jalan di Silaiang cukup parah. Aspal telah terkikis.

"Aspal sudah tergerus karena banjir. Kami sarankan melewati Kelok 44 dan Sitinjak Lauik," katanya.

Sumber : Suarasumbar.id
×
Berita Terbaru Update