Notification

×

Iklan

Sangat Antusias, Ratusan Warga Serbu Layanan KTP-El di Kantor Desa Siabu

Rabu, September 20, 2023 | 16:15 WIB Last Updated 2023-09-20T13:15:37Z
Ratusan warga seribu layanan KTP EL di kantor desa Siabu

871 Views

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU SALO. Ratusan warga Desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar, berbondong-bondong datangi layanan KTP-El yang digelar Pemerintah Desa Siabu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar 

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Desa Siabu, Rabu, 20 September 2023. Pelayanan yang dibuka dari pukul 08:00 sampai 16.00 WIB ini dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan kartu identitas pribadi.

Kades , Disdukcapil, camat dan PA.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka kegiatan jemput bola yang digalangkan oleh Pemerintah Desa Siabu bekerja sama dengan PEKKA (Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga), dan Disdukcapil yang menyasar remaja yang berusia 17 Tahun dan masyarakat yang belum sempat datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Kepala Deda Siabu Tarmo . S.Pd sangat berterima kasih atas antusias warga untuk membuat KTP.

Camat Salo. Kadis Disdukcapil, Kepala Desa Siabu 

"Alhamdulillah antusias warga cukup bagus, sekitar ratusan warga yang datang untuk membuat KTP, tujuan kami menyasar ke remaja yang sudah cukup usia memiliki KTP, dan warga lanjut usia, serta yang tidak sempat datang ke Disdukcapil ", kata Kades 

"Sistem jemput bola yang kita lakukan bersama Disdukcapil Dukcapil Kabupaten Kampar ini sangat membantu warga. Menurutnya, dengan adanya sistem jemput bola seperti ini warga dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kependudukan", tambah Kades.

Pelayanan di kantor desa
Proses pembuatan KTP 

“Pelayanan ini sangat membantu masyarakat yang selama ini disibukkan, apalagi mayoritas warga disini mata pencahariannya adalah Perkebunan Karet dan Sawit, yang waktunya lebih banyak di Kebun. Sehingga tidak memiliki waktu untuk datang ke Kantor Disdukcapil, untuk mengurus dokumen kependudukannya. Untuk itu layanan ini mudah- mudahan akan terus kita lakukan, tidak hanya pada momen-momen tertentu saja,” Tutup Kades.
×
Berita Terbaru Update