Notification

×

Iklan

Musabaqoh Qiraatul Kutub Tingkat Kab. Kampar, Ponpes Al-Badr Bangkinang Raih Juara 1 Umum

Selasa, Juni 20, 2023 | 00:08 WIB Last Updated 2023-06-19T23:16:41Z
Penyerahan hadiah juara 1 umum kepada umi mudir pondok pesantren Al Badr

673 Views

KAMPOENG NEWS.COM. BANGKINANG KOTA – Perhelatan Akbar Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023, telah resmi ditutup. 

Penutupan dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, yang  didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Ahmad Fadhli SH MM, hari senin (19/06/2023) di Aula Kantor Kemenag Kampar.

Dalam acara tersebut, peraih juara disetiap cabang dan tingkatannya diumumkan. Pondok Pesantren Al Badar Bangkinang memperoleh juara umum I pada MQK tingkat Kab. Kampar. Sementara untuk juara umum II diraih oleh Ponpes Dharun Nahdho Thawalib Bangkinang, sedangkan juara umum III diraih oleh Ponpes Ibnu Jarir.

Dalam pemberian hadiah piala kepada juara umum, yang diterima langsung oleh umi mudir pondok pesantren Al Badr,  Kepala kantor Kementrian Agama kabupaten Kampar Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang meraih juara dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh komponen yang telah mensukseskan kegiatan MQK. " Saya ucapkan selamat kepada peserta MQK yang memperoleh juara, Kepada yang belum berkesempatan meraih juara jangan putus asa karena masih ada kesempatan lagi pada tahun-tahun berikutnya", tuturnya.

Fuadi juga menyampaikan, " Bahwasanya pada Tahun Ajaran baru ini, Kemenag Kampar akan mewajibkan seluruh Pondok Pesantren yang berada di Kab. Kampar untuk untuk menjadikan kitab kuning sebagai pelajaran wajib di Pondok Pesantren. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar Pondok Pesntren di Kampar ada ciri Khasnya, yakni pandai membaca dan mempelajarai kitab kuning", tegasnya.

" Kita juga menginginkan pada tahun besok acara MQK ini lebih meriah lagi dan lebih banyak peserta lagi. Kalau tahun ini pesertanya 293 orang, pada tahun besok minimal pesertanya 500 orang. Untuk meningkatkan minat baca Kitab Kuning ini, pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, kita juga akan mengadakan lomba Baca Kitab Kuning. Semoga apa yang menjadi impian kita bersama, bisa terwujud ", pungkas Fuadi.
×
Berita Terbaru Update