Notification

×

Iklan

Idul Adha Tahun ini, Masjid Infaqul Mu'minin Siabu Laksanakan Shalat Ied Sendiri

Senin, Juni 19, 2023 | 07:56 WIB Last Updated 2023-06-19T04:12:31Z
Musyawarah pengurus Masjid dengan tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

554 Views

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU SALO. Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah tahun ini di Masjid Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar akan dilaksanakan terpisah dengan Masjid Al-yaqin.

Hal ini sesuai keputusan musyawarah pengurus Masjid dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat pada Minggu, 19 Juni 2023, di Masjid Infaqul Mu'minin.

Menurut ketua Masjid Ustadz Suferianto.S.E.I, pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini akan dilaksanakan sendiri. " Memang tahun-tahun sebelumnya Masjid kami untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan Idul Adha selalu bergabung dengan Masjid lainya,  yaitu Masjid Al-yaqin dan Mushalla Nurul Iman, yang dilaksanakan di tanah lapang".

" Untuk tahun ini dan tahun berikutnya Insya Allah khusus untuk Idul Adha, kami akan melaksanakan Shalat di Masjid kami sendiri, tujuannya untuk meningkatkan peserta Qurban agar lebih banyak lagi yang menjadi peserta, karena tahun ini Qurban kami hanya satu ekor saja, mudah-mudahan dengan dilaksanakan Shalat sendiri jamaah akan terfokus dan ikut menjadi peserta Qurban tahun berikutnya," tambahnya.

Dalam diskusi rapat sempat terjadi perdebatan antara jamaah dan pengurus tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha,  di antara jamaah mengharapkan jika memang pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan, harus berkesinambungan, agar ditahun berikutnya bisa terus terlaksana.
×
Berita Terbaru Update