Notification

×

Iklan

Kementerian PUPR Tinjau Bendungan Pamsimas Desa Siabu, Yang Jebol Diterjang Banjir

Kamis, Maret 16, 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-03-17T12:49:14Z
Foto : Humas pemdes Siabu 


KAMPOENG NEWS.COM - SIABU. Rombongan  kementerian PUPR kabupaten Kampar kunjungi bendungan Pamsimas di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Rabu. 15 Maret 2023.

Kunjungan mereka berawal dari lobi Kepala Desa Siabu Tarmo,SPd kepada Waka Anggota DPRD kabupaten Kampar Bapak Fahmil.ME dalam acara tabligh Akbar Sambut Ramadhan di Masjid Infaqul Mu'minin beberapa waktu lalu.

Dalam sambutan kades di acara tabligh Akbar  meminta agar aspirasi dari pengurus Pamsimas tentang pengajuan turap bendungan ditindak lanjuti, mengingat Pamsimas di desa Siabu sangat di butuhkan oleh masyarakat, apalagi di musim kemarau.

Foto : Humas pemdes Siabu 

Sementara itu di acara yang sama Bapak Fahmil.ME langsung merespon permintaan kades tersebut, dan beberapa hari kemudian beliau informasikan bahwa kementrian PUPR akan meninjau lokasi bendungan Pamsimas, hal ini disambut gembira oleh pengurus, karena bendungan yang jebol berkemungkinan besar akan diperbaiki.

Pada Rabu. 15 Maret 2023 rombongan dinas PUPR didampingi oleh Kepala Desa yang diwakili oleh Kaur pembangunan serta pengurus Pamsimas meninjau langsung bendungan yang mulai runtuh.

" Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada pak Fahmil dan juga kades kita, yang terus melobi pemerintah untuk membangunkan turap bendungan yang mulai runtuh, karena pak aliran air dari bendungan ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya, di Masjid juga sudah memakai air dari bendungan ini," kata Selamet Walyono pengurus Pamsimas.

Foto : Humas pemdes Siabu

Sementara itu informasi dari pengurus Pamsimas bahwa kementrian PUPR akan meninjau ulang kembali bersama Pak Fahmil di waktu yang lain, untuk memastikan kapan dimulainya pembangunan Pamsimas tersebut.
×
Berita Terbaru Update