Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

5 Alasan Anak Perempuan Cenderung Lebih Dekat dengan Ayahnya

Jumat, Mei 13, 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-05-13T08:03:57Z
Sumber foto : id.theasianparent.com

440 Views

KAMPOENG NEWS.COM - Mungkin kita sering mendapati anak perempuan cenderung lebih dekat dengan ayah dibandingkan dengan ibu. Bukan berarti tidak cinta dengan ibu, hanya saja porsi rasa sayang kepada ayah biasanya jauh lebih besar. Mengapa demikian?

Linda Nielsen, seorang profesor pendidikan di bidang psikologi anak dan remaja dalam jurnal penelitiannya mengungkapkan, ada beberapa alasan yang membuat hubungan anak perempuan dan sang ayah terasa lebih dekat. Apa saja?

1. Sosok Pria Pertama yang Dikenal Anak Perempuan

Ilustrasi ayah dan anak perempuan. Foto: Shutter Stock
Sebagai sosok pria pertama yang dikenal anak perempuan, ayah menjadi acuan atau gambaran bagaimana seharusnya mendapatkan sosok pria yang baik. Bagaimana cara ayah memperlakukan ibu kemudian pola asuh kepada anak-anaknya menjadi ingatan kekal bagi mereka sebagai kriteria untuk menilai pria-pria lain ke depannya.

2. Seorang Ayah Tidak Akan Menganggap Anak Perempuannya Sudah Dewasa

Kamu pasti pernah melihat seorang anak perempuan yang sudah tumbuh dewasa tapi masih sangat manja sama ayahnya. Hal tersebut dikarenakan prinsip seorang ayah, anak perempuan harus dilindungi dan tak boleh dikasari.

Untuk itu seorang ayah tidak akan pernah menganggap anaknya sudah dewasa. Berbeda dengan ibunya, jika anak perempuannya sudah besar mereka cenderung menganggapnya sudah dewasa dan tidak perlu diperlakukan seperti anak kecil lagi. Hal inilah yang membuat anak perempuan jadi lebih dekat pada sang ayah.

3. Ayah Mengajarkan Anak Perempuannya Jadi Tangguh

Dalam perasaan sayang dan manja yang diberikannya, diam-diam ayah menyelipkan pesan untuk hidup tangguh kepada anak perempuannya. Ayah adalah sosok yang tidak mengungkapkan kekecewaannya secara eksplisit.

Namun, ketika ayah menatap dalam anak perempuannya, semua kata-kata yang tidak mampu terucapkan akan terbaca jelas lewat sorot matanya.

4. Ayah Akan Melindungi Anak Perempuannya dalam Kondisi Apapun

Bukan hanya kasih sayang saja yang diberikan seorang ayah kepada anak-anaknya, tapi juga perlindungan penuh terutama untuk anak perempuannya yang memiliki hati rapuh dan mudah menangis. Sehingga seorang ayah akan selalu mencoba untuk dekat dengan anak perempuannya agar dia bisa menjaga dari jarak sedekat mungkin.

5. Jadi Penyelamat bagi Anak Perempuannya dari Kemarahan Ibu

Ibu adalah sosok yang sering kali over protective sehingga anak perempuannya suka terkena marah walaupun itu adalah tanda sayang dari seorang ibu. Namun di sisi lain, ayah adalah orang yang sering kali menjadi penyelamat ketika anak perempuannya dimarahi oleh ibunya. Ayah akan membantu dengan cara apa pun sehingga anak perempuannya merasa sangat nyaman dekat dengannya.
Sumber : Kumparan.com
×
Berita Terbaru Update