Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Warga Dusun Karya Nyata Desa Siabu Gotong Royong Bersihkan Saluran Air, Wujudkan Lingkungan Bersih

Minggu, Maret 06, 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-03-06T05:43:38Z

KAMPOENG NEWS..COM - SALO. Menindak lanjuti himbauan kepala Desa Siabu, warga dusun Karya Nyata Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar. bergotong royong membersihkan lingkungan, pada Sabtu,05/03/2022.

Gotong royong dipusatkan di lingkungan rumah warga yang sering terjadi banjir jika musim hujan, pekerjaan yang dilakukan adalah membersihkan parit dan saluran air yang dangkal dan tersumbat, tujuannya agar air mengalir lancar sehingga tidak melimpah dan mengakibatkan banjir.

Alat yang digunakan yaitu cangkul gerobak, selain membersihkan parit, warga membuat saluran air baru untuk memperlancar saluran air.

" Alhamdulillah hari ini kami bersama warga bergotong royong membersihkan lingkungan, terutama membersihkan parit dan Drainase yang tersumbat, agar lancar dan tidak terjadi banjir, dan ini semangat perangkat desa RT dan RW uang baru, mudah mudahan bisa terus kami laksanakan", kata salah seorang perangkat desa.

Gotong royong diikuti puluhan warga yang terdiri dari kepala Dusun, RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat, sedangkan untuk konsumsi warga secara sukarela membawa dari rumah masing-masing.

Warga sangat mendukung kegiatan seperti ini, mereka bersyukur kegiatan gotong royong lingkungan kembali dilaksanakan, "mantap pak, selain membuat lingkungan bersih, gotong royong seperti ini bisa mempersatukan warva", ungkap salah seorang warga.
×
Berita Terbaru Update