Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan ylx

Adssense 234x60

Supaya Tidak Ngamplah, Petani Karet Harus Rajin Ne es Setelah Nderes, Potensi Hujan di Riau Masih Cukup Tinggi

Rabu, Maret 02, 2022 | 18:06 WIB Last Updated 2022-03-02T11:17:38Z
Sumber : Tribunsumsel

560 Views


KAMPOENG NEWS.COM. PEKANBARU - Dikutip dari media terkemuka di Riau, (RIAUPOS.CO) - Memasuki awal Maret 2022, sejumlah wilayah di Provinsi Riau masih memiliki potensi hujan dengan intensitas beragam.

Menurut Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yasir P menjelaskan, untuk prakiraan Cuaca & Hotspot Provinsi Riau, Rabu (2/3) di pagi hingga siang hari masih cerah berawan dengan suhu udara berkisar 22.0 – 33.0 °c, kelembapan udara berkisar 60 – 98 % dan arah angin dari Barat Laut-Timur Laut / 10 – 30 km/jam.

Namun, pada sore hingga malam hari masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Selain itu, untuk dini hari masih terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten. Kuantan Singingi, Kabupaten. Pelalawan, Kabupaten. Siak, Kabupaten. Bengkalis, Kabupaten. Rokan Hilir dan Kabupaten. Kepulauan. Meranti.

Sementara itu, untuk titik panas di Pulau Sumatera tersebar di 11 titik yaitu di Sumatera Barat 2 titik, Sumatera Selatan 1 titik, Kep. Riau 3 titik, Bangka Belitung 4 titik, Bengkulu 1 titik, dan untuk Provinsi Riau masih nihil.

"Waspada juga hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, pada sore atau malam dan dini hari," kata dia.

Bagi petani karet harus selalu memberi cuka pembeku setelah deres karet,  walaupun di pagi dan siang hari terlihat cerah, namun sore dan malam hari potensi hujan masih cukup tinggi, jika tidak dibekukan hasil deresan karet, maka akan hancur diterpa hujan.

Sumber : Riaupos.co
×
Berita Terbaru Update