Notification

×

Iklan

Iklan

DPD PKS Kampar Launching Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) di Desa Siabu

07 November 2021 | Sunday, November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T15:07:54Z
Foto bersama tokoh masyarakat desa Siabu dengan Pengurus RKI Rumah Keluarga Indonesia kabupaten Kampar di aula gedung PDTA Al-yaqin

784 Views

KAMPOENG NEWS-SIABU SALO. DPD PKS Kabupaten Kampar mengadakan launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar  pada Minggu, 07/11/2021.

Kegiatan ini di motori  Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Kampar, yang diilaksanakan di gedung PDTA Al-yaqin desa Siabu.

Launching RKI PKS Kampar dihadiri oleh Ir. Hermanto, pembina kode etik PKS Kampar. Perwakilan pemerintah Desa Siabu Sukiran,Kadus Sungai Abang Mesno, Kadus Karya Nyata Suhari. Juga seluruh pengurus DPRa PKS desa Siabu.

Juga hadir Ketua RKI kabupaten Kampar Yulisya Fitriani, S.AB, ketua RKI kecamatan Salo Mutmainah, serta beberapa instruktur kabupaten Kampar, yang ditugaskan untuk memberikan pelatihan bagi peserta RKI desa Siabu.

Sementara itu dalam sambutannya Sukiran  sebagai perwakilan pemerintah desa menyatakan mendukung penuh kegiatan RKI yang di gagas oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kampar, harapan beliau kegiatan ini dapat berkesinambungan, sehingga pelatihan  muslimah desa Siabu mampu membuahkan hasil yang maksimal.

Disamping itu Yulisha Fitriani, S.AB, menyatakan bahwa RKI merupakan salah satu program unggulan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), sebagai komitmen PKS untuk turut serta memecahkan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat dengan menekankan pada peningkatan harmonisasi dan ketahanan keluarga.

Di hadapan para peserta RKI desa Siabu sebanyak 22 orang , Yulisya yang juga Ketua BPKK PKS Kampar memotivasi pengurus DPRa PKS dan peserta untuk mengambil peran penting dalam menyelesaikan masalah keluarga, sehingga mampu membantu perekonomian ditengah masyarakat.



“Sebagai kader atau keluarga besar dan anggota RKI yang di gagas  PKS, kita berharap keluarga kita harus kuat. Peran keluarga sangat besar untuk menjadikan bangsa kita besar dan bermartabat, tegasnya.”


Yulisya menambahkan, bahwa beliau merasa miris dengan tingginya angka perceraian di Kabupaten Kampar, yang selalu bertambah. Beliau berharap bahwa RKI akan menjadi solusi.


“RKI harus menjadi sahabat indonesia. RKI juga harus menjadi solusi bagi permasalahan keluarga di Indonesia khususnya di Siabu Salo. Karena ini adalah tugas kita sebagai perempuan dan para istri. apalagi yang hadir banyak yang masih gadis, mudah mudahan RKI mampu mengembangkan kreativitas remaja untuk berdikari, seperti membuat kerjinan tangan, yang mampu mengangkat perekonomian, dan menjadi bisnis yang menjanjikan, ujarnya.”


“PKS mendorong setiap bidang untuk kreatif. BPKK akan memberikan program-program yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan pada akhirnya bisa berefek pada kebaikan Ekonomi keluarga, tegasnya.


Kegiatan Launching RKI diakhiri dengan foto bersama antara tokoh masyarakat desa Siabu, dengan Pengurus dan instruktur PKS Kampar, dan peserta RKI Desa Siabu.


×
Berita Terbaru Update