Notification

×

Iklan

Iklan

BPD Desa Siabu Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilkades 2021, Basri Arifin Terpilih Sebagai Ketua

22 September 2021 | Wednesday, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T05:29:57Z

Suasana rapat di aula kantor Desa Siabu

540 Views

KAMPOENG NEWS.COM . SIABU KAMPAR. Badan  Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2021 Rabu, 22 September 2021.

Rapat digelar di Kantor Desa Siabu dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD R. Astato Ds, serta dihadiri Kepala Desa yang diwakili oleh Sekretaris desa Nurbaini, beserta perangkatnya. Hadir juga Babinkamtibmas desa Siabu Syamsir, Kemudian Rukun Tetangga (RT), RW, dan Unsur Lembaga Desa, pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa.


Ketua BPD Siabu, R.Astato DS mengatakan, bahwa  Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Siabu yang dijabat saat ini olehnya (Bapak Heri A Firdaus) pada September 2021.


“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya.


Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar November 2021 nanti.


“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Desa Siabu  di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.


Pada rapat tersebut telah terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut.


Ketua : Basri Arifin

Sekretaris : Kumpul.SE

Bendahara : Ides

Anggota : Bustari dan Ramadhan


Di ungkapan oleh Sekretaris terpilih Kumpul.SE, " bahwa setelah pembentukan panitia pelaksana pemilihan kepala Desa, selanjutnya akan dikeluarkan SK, setelah itu kami segera akan mengadakan musyawarah panitia, untuk menentukan tahapan selanjutnya seperti pendaftaran Balon hingga sistem pilihan dan lainya". ungkapnya.


×
Berita Terbaru Update