Notification

×

Iklan

Pemerintah Desa Siabu Kembali Bangun Kios Pasar Desa Yang Sudah Mulai Rusak

24 May 2021 | Monday, May 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T06:36:45Z
Keadaan kios pasar desa Siabu sebelum di lakukan renovasi dan perbaikan.

KAMPOENG NEWS.COM- SIABU. Dalam rangka Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa, Pemerintah Desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar, melalui pengurus pasar kembali membangun beberapa unit kios pasar desa yang sudah mulai mengalami kerusakan.

Pengurus pasar desa mengatakan, pembangunan kios pasar yang dibangun lewat bantuan dana desa.


Sedangkan untuk tukang pelaksana di ambil dari warga yang ahli di bidang pembangunan, juga beberapa orang pengurus pasar turut membantu terlaksananya pembangunan.


Pembangunan kios meliputi penggantian atap, ngecor lantai dan merehap tiang kios yang sudah pada lapuk.


Pengurus menjelaskan, pembangunan kios dilakukan karena kios lama kondisinya rusak dan hampir seluruh bangunan keadaannya sudah sangat kumuh. Atas dasar itulah, pihaknya memutuskan untuk merehab secara total. Sebab, kata tambahnya, jika kios tersebut tidak segera direnovasi dikhawatirkan kondisinya akan semakin bertambah parah, bahkan dikhawatirkan akan ambruk.


Alhamdulillah, berkat adanya  dukungan dari pemerintah desa kami pengurus pasar telah sukses membangun beberapa unit  kios pasar desa. Bahkan, sudah bisa ditempati kembali oleh para pedagang. Para pedagang sekarang merasa lebih nyaman bisa menempati bangunan kiosnya yang baru kami bangun,” ujarnya. 


Pengurus berharap, para pedagang bisa menggunakan bangunan kios pasar desa itu dengan sebaik-baiknya dan bisa merawatnya dengan baik. 

×
Berita Terbaru Update