Notification

×

Iklan

Libatkan Semua Tokoh, Pengurus Masjid Al-Yaqin Siabu Adakan Musyawarah Sambut Idul Fitri 1442 Hijriyyah

23 April 2021 | Friday, April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T14:08:57Z

KAMPOENG NEWS.COM. SIABU - Pengurus Masjid Al Yaqin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mengadakan musyawarah dalam rangka sambut Idul Fitri 1442 Hijriyyah tahun ini.

Musyawarah dilaksanakan di Masjid Al-yaqin pada hari Jum'at, 23 April 2021. Dalam musyawarah kali ini pengurus Masjid Al Yaqin melibatkan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang berada di wilayah tiga di kedusunan Sungai Abang.

Beberapa tokoh yang hadir diantaranya tiga kepala Dusun, Kadus Pinaso, Kadus Sei Abang dan Kadus Karya Nyata, selain itu seluruh pengurus Masjid dan Musholla yang ada di tiga kedusunan sungai Abang.

Juga turut diundang tokoh pemuda dan remaja Masjid dan Musholla, yang berada di desa Siabu.

Musyawarah membahas mengenai penerimaan Zakat Fitrah serta penetapan SK dari BAZNAS kabupaten Kampar.

Dalam penyampaianya ketua penerimaan Zakat Masjid Al-yaqin Ustadz Sudarwanto. S.E.I, mengharapkan pengurus Masjid dan Musholla membentuk panitia Zakat untuk diberikan  SK dari BAZNAS kabupaten Kampar, supaya resmi menjadi Amil pengelola Zakat di Masjid dan Musholla masing-masing.

Sedangkan untuk penerimaan Zakat Fitrah mualai tanggal 20 Ramadhan, sebagaimana di ungkapkan ketua Amil Zakat Ustadz Sudarwanto.S.E.I.

"Penerimaan Zakat Fitrah tahun ini mulai dilaksanakan pada tanggal 20 Ramadhan atau pada malam 21, namun warga mulai saat ini sudah bisa membayarkan zakat fitrahnya", Ungkap Ketua Penerimaan Zakat.

"Untuk jumlah Nominal zakat akan diinformasikan oleh pengurus Masjid dan Musholla masing-masing", tambah beliau.

Selain itu musyawarah juga  membahas mengenai penyambutan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyyah, sesuai kesepakatan bersama, untuk memeriahkan Idul Fitri, akan diadakan Takbir keliling dengan menggunakan kendaraan, sementara sebagai ketua panitia adalah Bapak Andreanto.

Untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri disepakati seluruh tempat Ibadah sholat di tanah lapang sungai Abang menjadi satu, namun jika hujan, Masjid akan melaksanakan di tempat Ibadah masing-masing.

Sementara pelaksana Sholat Idul Fitri, Sebagai Bilal Siski Wildan Fernando, Khatib Ustadz T.Sholehan, Imam Adin Baihaqi, dan protokol Andrian Eka Ramdani.

Musyawarah berlangsung hingga pukul 13.00 sebagian peserta musyawarah langsung Sholat Ashar berjamaah di Masjid Al-yaqin.

Ikuti YouTube Kampoeng News









×
Berita Terbaru Update