Notification

×

Iklan

Kelompok Tani Siabu Sejahtera Hadiri Undangan Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Bahas Usulan Peremajaan Kelapa Sawit

15 March 2021 | Monday, March 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-16T22:35:22Z
Ketua kelompok Tani Siabu Sejahtera Syafruddin.S bersama Kepala Desa Siabu Heri A Firdaus
Ketua Kelompok Tani Siabu Sejahtera Syafruddin.S bersama kepala desa Siabu Bapak Heri A Firdaus sedang mengikuti rapat di dinas perkebunan Provinsi Riau
350 pembaca

KAMPOENG NEWS.COM-PEKANBARU. Kelompok Tani Siabu Sejahtera yang diketuai Bapak Syafruddin.S penuhi undangan dari dinas Perkebunan Provinsi Riau Senin,15 Maret 2021, di ruang rapat dinas Perkebunan Provinsi Riau Jl. Cut Nyak Dhien NO 06 Pekanbaru.

Undangan langsung dari kepala Dinas Provinsi Riau Bapak Ir. Zulfadli untuk kelompok Tani Siabu Sejahtera, dalam agenda klarifikasi dan konfirmasi serta usulan program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) tahun 2020 oleh Kelompok Tani Siabu Sejahtera.

Dari kelompok Tani Siabu Sejahtera hadir beberapa pengurus diantaranya Bapak Syafruddin SIP, Bapak Tarmo S.Pd, serta Bapak Syafrizal S.Pd, Turut hadir kepala desa Siabu Bapak Heri A Firdaus, didampingi staf desa lainnya, serta beberapa tokoh perwakilan masyarakat Siabu Bapak Sukiran dan Bapak Sunardi.

Rapat sedang berlangsung, Bapak Tarmo S.Pd fokus mengikuti rapat

Pengurus kelompok tani Siabu Sejahtera di dampingi DPD Apkasindo kabupaten Kampar Bapak Helkis,  dan DPP Apkasindo Provinsi Riau bapak Eko Jaya, SP.Msi, tujuan didampingi agar dinas Perkebunan dapat mempermudah dalam proses Peremajaan Sawit Rakyat.

Rapat Konfirmasi dan Klarifikasi di pimpin langsung oleh kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Bapak Ir. Zulfadli, dan Kabid perkebunan Riau Ibu Vera serta perwakilan dinas perkebunan Kampar Bapak Idrus.

Inti dari rapat yang dihasilkan adalah, Peremajaan Sawit Rakyat yang di ajukan kelompok Tani  Siabu Sejahtera seluas 127 hektar hanya 25 hektar yang lolos murni, disebabkan 80 hektar kebun petani masih dalam kawasan hutan, dan 22 hektar berada dalam kawasan hutan lindung.

Kades Siabu, ketua kelompok Tani Siabu Sejahtera dan Pendamping Desa menunjukkan ekspresi ketika di foto

Dalam kesempatan itu Kepala Desa  Siabu bapak Heri A Firdaus juga menyampaikan agar apa saja usulan dari kelompok Tani Siabu Sejahtera, dapat terealisasi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat khususnya masyarakat desa Siabu.




×
Berita Terbaru Update