Notification

×

Iklan

Iklan

Pantes Malam Tahun Baru Sepi, Pak Kapolres Kampar Langsung Pimpin Patroli Bersekala Besar

01 January 2021 | Friday, January 01, 2021 WIB Last Updated 2021-01-01T13:29:11Z
KAMPOENG NEWS
KAMPOENG NEWS.COM-KAMPAR - Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos dan Pasi Ops Kodim 0313/ KPR Kapten Inf. Yuhardi, pimpin kegiatan patroli gabungan berskala besar pada malam pergantian tahun tepatnya Kamis malam (31/12/2020).

Kegiatan ini juga diikuti Kalakhar BPBD Kampar Afrudin Amga ST, MT, Kadishub Kampar yang diwakili Kabid sdr. Edi Yusri, Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK serta sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar lainnya.

Tim Patroli Gabungan ini melibatkan 300 personel yang dibagi dalam 2 tim dengan wilayah sasaran yang berbeda, Polres Kampar sendiri menurunkan 170 personel, diperkuat anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS sebanyak 35 orang, Satpol PP Kampar 70 orang, personel Dishub Kampar 10 orang dan dari BPBD Kampar 15 orang.

Kegiatan patroli gabungan ini diawali Apel Persiapan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kampar yang dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, pada kesempatan ini Waka Polres menyampaikan arahan tentang teknis kegiatan dan sasaran patroli serta pembagian tugas masing-masing tim.

Selanjutnya dipimpin Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, seluruh Personel yang terlibat dalam Tim Patroli Gabungan ini berangkat menuju daerah sasaran patroli dalam wilayah Kota Bangkinang dan sekitarnya menggunakan mobil patroli Lalulintas dan Sabhara Polres, mobil Patroli Kodim, mobil Patroli Satpol PP, mobil Patroli Dishub dan Mobil Operasional BPBD Kampar.

Salahsatu daerah sasaran patroli pada malam tahun baru ini adalah kawasan sekitar Taman Kota Jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota, dilokasi ini Tim Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Kampar melakukan himbauan serta penertiban terhadap masyarakat yang masih berkumpul disekitar lokasi, petugas gabungan ini meminta masyarakat yang masih berada dikawasan tersebut untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Selain kawasan Taman Kota, kegiatan patroli juga diarahkan ke tempat-tempat keramaian masyarakat lainnya seperti kafe-kafe yang ada di Kota Bangkinang, yang biasa menjadi tempat mangkal kaula muda dimalam hari. Pada lokasi-lokasi tersebut juga disampaikan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bupati Kampar tentang larangan perayaan tahun baru dengan mengumpulkan banyak orang.

Pelaksanaan patroli berakhir sekira pukul 00.15 Wib dan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar menjelang tahun baru 2021 ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Sumber : Facebook Info Kampar
×
Berita Terbaru Update