Notification

×

Iklan

Masyarakat Membludak, Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-yaqin Desa Siabu

Minggu, November 08, 2020 | 15:12 WIB Last Updated 2020-11-11T23:45:23Z
KAMPOENG NEWS-SIABU. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kembali dilaksanakan di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, kali ini Masjid Al-yaqin yang bertempat di dusun Sungai Abang.

Sebelumnya Maulid Nabi juga dilaksanakan di Masjid Infaqul Mu'minin pada hari Jum'at sebelumnya, yang di isi tausyiah oleh Kiyai Ahmad Sirajul Munir dari Pekanbaru.

Sedangkan jamaah yang hadir di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al-yaqin membludak,  dihadiri ratusan undangan, terdiri dari Bapak-bapak, Ibu-ibu remaja dan anak-anak, jamaah hingga berada di luar Masjid dengan membentang tikar.

Sebelum acara dimulai santri TPQ Masjid Al-yaqin yang di bimbing oleh Buya Zebastopo, bersama group Shalawat Al-Mubarok melantunkan Shalawat yang diiringi dengan tabuhan rebana.

Shalawat yang dilantunkan di ikuti oleh jamaah, sehingga Shalawat bergema di Masjid Al-yaqin.

Dalam sambutannya, ketua Masjid Al-yaqin bapak Sudirman menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan yang hadir mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW,  selain itu beliau juga mengajak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan sesama muslim, untuk kemajuan Islam kedepan.

Sementara itu pengajian Tausiyah di sampaikan oleh Ustad Ihfasni Arham. S.ud, dalam tausiyahnya ustadz yang juga kepala Dusun Terang Bulan Salo mengajak agar kita bersemangat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad seperti ini, karena bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Selain itu beliau juga mengajak agar generasi muda di ajarkan Islam dengan baik, supaya generasi penerus mendatang mampu menjadi pemimpin yang baik untuk umat.
Ketika menyampaikan tausiyahnya jamaah yang hadir mendengarkan dengan khusyuk, hampir satu jam tausiyah disampaikan oleh ustadz.

Sekitar pukul 15.15 WIB acara selesai, dan di akhiri dengan Shalat Ashar berjamaah di Masjid.

MD/KN


×
Berita Terbaru Update