Notification

×

Iklan

Pembentukan Pengurus APKASINDO Kecamatan Salo, Di Aula Kantor Desa Siabu

04 September 2020 | Friday, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-10-17T06:47:46Z

KAMPOENG NEWS-SIABU – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPD APKASINDO) Kabupaten Kampar menghadiri pembentukan pengurus APKASINDO  kecamatan Salo Jum'at 04 Sebtember 2020, di aula Kantor Kepala Desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar.

Acara pembentukan pengurus APKASINDO kecamatan salo di hadiri oleh  Ketua Pengurus DPD APKASINDO kabupaten Kampar, yang  di wakili oleh Bapak  Samsul Hidayat SPd. dan Ganda.SE  dari pengurus DPD apkasindo kampar.

Pembentukan pengurus APKASINDO juga dihardiri sebagian besar perangkat desa Siabu, seperti Sekretaris Desa Siabu ( Sekdes) Nurbaini, staf desa Sukiran, seluruh Kepala Dusun, serta puluhan warga yang di undang untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam pembentukan pengurus APKASINDO kecamatan Salo, telah terpilih Bapak Yuono sebagai ketua, serta wakil ketua Saudara Gandi.. SE, kemudian untuk susunan pengurus lainya, DPD APKASINDO Kampar mengharapkan dalam lima hari kedepan harus sudah dilengkapi oleh ketua, dengan mengambil lima orang dalam setiap desa yang ada di kecamatan Salo.


Selain itu dalam sambutannya Pengurus APKASINDO kabupaten Kampar mengharapkan dengan adanya AKPKASINDO bisa membantu dan mendobrak ekonomi kerakyatan melalui program peremajaan kelapa sawit, sehingga masyarakat mampu mempunyai kebun yang mempunyai hasil yang maksimal, khususnya di kecamatan Salo dan dikabupaten Kampar pada umumnya.

" Organisasi kita ini AKPKASINDO adalah organisasi yang resmi, dan mempunyai pengurus dari desa sampai ke pusat, jadi kami sangat mengharapkan kerjasama seluruh pengurus dikecamatan Salo, sehingga benar-benar membantu masyarakat dalam mengolah kebun mereka" tambahnya.

APKASINDO bertujuan untuk membantu masyarakat dengan memberikan dana cuma - cuma senilai 30 Juta kepada warga yang ikut dan terdaftar di kelompok tani, tentunya dengan tahapan yang telah disepakati bersama antara anggota kelompok tani tersebut.

Hal ini juga disampaikan oleh Gandi.SE kepada kampoengnews.combeberapa waktu Yang lalu, sekaligus  merupakan wakil ketua APKASINDO kecamatan Salo,"  organisasi ini jelas pak, dari pusat ke pedesaan, jadi bukan ilegal, tujuannya untuk membantu meningkatkan produktivitas perkebunan kelapa sawit yang dikelola  warga, ini tentunya akan sangat membantu warga yang tidak mempunyai modal untuk peremajaan dan perawatan kebun sawit mereka", tambahnya.

Warga masyarakat desa Siabu sangat antusias dengan acara ini, bahkan sekretaris desa Nurbaini sempat menyatakan diri bergabung dan memberikan dukungan kepada APKASINDO ini.

" Setelah saya mendengar penjelasan dari bapak pengurus dari kabupaten Kampar, saya sangat setuju dan percaya dengan APKASINDO", Ujarnya!.





×
Berita Terbaru Update