Notification

×

Iklan

Iklan

Jaringan Telkomsel Hilang Timbul, Kartu Perdana XL Di Siabu Ludes Diburu Warga

14 August 2020 | Friday, August 14, 2020 WIB Last Updated 2020-10-13T15:41:00Z

Sumber : technologue.id

KAMPOENG NEWS-SALO. Hilangnya jaringan Telkomsel beberapa hari terakhir akibat terbakarnya gedung Telkomsel di Pekanbaru membuat sebagian besar pelanggan Telkomsel di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mengeluh.

Bagaimana tidak, sejak hari Selasa 11 Agustus 2020 yang lalu, jaringan Telkomsel mengalami gangguan, jaringan ada tapi tidak bisa digunakan untuk nelfon apalagi internetan, hal ini sangat dikeluhkan oleh warga.

Bagi pembisnis online tentu sangat mempengaruhi aset penjualan mereka, karena  penghasilan harian yang biasanya lumayan, sekarang tidak ada sama sekali, apalagi mereka jual beli dengan menggunakan media sosial.

Ini juga sangat dirasakan oleh warga yang hari harinya sangat tergantung dengan jaringan internet, informasi penting dan komunikasi dengan teman tidak bisa dilakukan.

" Ya kami sangat rugi mas, karena kami tidak bisa berbagi dan mendapatkan informasi kalau jaringan Telkomsel belum stabil, padahal paket data internet kami masih sangat banyak, kan sayang mas kalau ilang begitu saja," ungkap salah seorang warga.

Akibat belum stabilnya jaringan Telkomsel, sebagian warga memburu kartu perdana XL, bahkan toko penjual kartu perdana XL sempat kehabisan stok,  karena warga hampir semua yang memiliki android mencari kartu XL.

" Ya gimana lagi mas, kita butuh komunikasi, kalau masih belum stabil ya kami cari jaringan yang aktif, tapi bukanya jaringan Telkomsel gak kami pakek mas, HP sekarang kan bisa dua kartu, ya tinggal masukin aja kartu XL baru", ujar seorang warga.

Jaringan XL memang belum lama aktif, sekitar satu bulan yang lalu, mungkin masih sedikit mengalami kesulitan untuk mencari pelanggan, namun dengan belum stabilnya jaringan Telkomsel, berkemungkinan pelanggan XL akan mengalami peningkatan, khususnya di desa Siabu.
MD.




×
Berita Terbaru Update