Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Viral! Seorang Pria Di Lombok Menikahi Seorang Wanita Dengan Mahar Seribu Rupiah

27 July 2020 | Monday, July 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-04T04:09:24Z
Foto Instagram
KAMPOENG NEWS - Dikutip dari Hops.id seorang pengantin asal Nusa Tenggara Barat  melangsungkan pernikahan dengan mahar yang jarang terjadi  di daerah lain, yakni  berupa uang Rp1.000. Kini peristiwa tersebut tengah viral di media sosial.

Mempelai wanita yang diketahu bernama Lalu Fahrurrozi (24 tahun) warga Kuripan, Lombok Barat, sedangkan mempelai wanita bernama Widya Wati (22 tahun) dari Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Prosesi sakral pernikahan dengan mahar seribu rupiah tersebut, terekam jelas melalui video, dimana Fahrurrozi menjabat tangah ayah calon istrinya untuk mengucapkan ijab qabul dalam pernikahannya tersebut.

Saat melakukan ijab qabul tersebut sang wanita terlihat tertunduk lesu sambil membenamkan wajahnya. Entah karena terharu atau ada maksud lain dari  prosesi pernikahan yang tengah dijalaninya tersebut.

Dalam prosesi ijab qabul sendiri, pengantian pria terlihat sangat gugup, karena beberapa kali mengucapkan terjadi kesalahan dalam perjanjian suci yang akan mengesahkan keduanya sebagai suami istri.

“Lalu Fahrurrozi, aku nikahkan kamu dengan anakku, Widya Wati dengan maskawin seribu rupieh,” ucap wali perempuan.

“Aku terima nikah Widya Wati serta maskawin seribu rupieh,” tegas  mempelai pria setelah berkali-kali salah.

Kesempurnaan ijab qabul yang diucapkan pria tersebut, membuat tamu undangan yang hadir menyaksikan pernikahan tersebut langsung mengucapkan kata sah secara bersama. Dengan itu, keduanya resmi menjadi suami istri.
Sumber : Hops.id
×
Berita Terbaru Update