Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Pasien Positif Corona Dari Kampar Akhirnya Meninggal Dunia

25 June 2020 | Thursday, June 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T14:18:14Z


KAMPOENG NEWS - PEKANBARU. Dikutip dari media online Auranews.co.id Satu pasien positif covid-19 asal Kabupaten Kampar yang merupakan warga Kecamatan Siak Hulu, berinisial GW (65) meninggal dunia.

GW merupakan pasien ke-189 positif covid-19 Riau asal Kampar yang dirawat di ruang ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Tadi pagi, tuan GW (65) pasien saya sendiri, dia hari Senin kemarin dinyatakan positif. Dari kemarin sore, terjadi pemburukan usai dipasang alat ventilator (alat bantu nafas). Siang tadi jam 11 kurang lebih, pasien ini meninggal dunia,” terang Dr. Indra Yovi dengan raut wajah sedih, Kamis (25/06/2020) sore.

Indra Yovi menyampaikan, pasien GW tidak memiliki riwayat perjalanan, karena GW diketahui memang sudah lama tidak bisa bergerak.

“Karena jadi tirah baring bergerak. Ada suatu penyakit komorbid ya, komorbid itu artinya penyakit pemberat. Kemungkinan besar adalah suatu keganasan di daerah tulang, sehingga dia tidak bisa bergerak, jadi dia tidur aja,” ucapnya.

Terkait kasus GW, juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Riau ini mengatakan, masih melakukan penelusuran lebih dalam dari mana sumber penularannya.

“Kita memang tidak tahu ni, apakah dia sumber penularannya dari orang yang kerumah nya atau orang yang bertemu dengan beliau. Beliau sendiri ini gak kemana-mana. Ini menjadi PR buat Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Provinsi untuk melakukan tracing sumber penularannya,” tambahnya.

Di Kampar, hingga saat ini tercatat ada 7 pasien positif covid-19. Satu pasien positif covid-19 dirawat di RSUD Bangkinang dan 6 lainnya dirawat di Pekanbaru.(FLS)
Sumber : Auranews.co.id
×
Berita Terbaru Update