Notification

×

Iklan

Dua Warga Kampar Positif Corona, Satu Meninggal Dunia

06 April 2020 | Monday, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T14:31:48Z
KAMPOENG NEWS



BANGKINANG - KAMPOENG NEWS – Dikutip dari media online auranews.co.id Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kampar meningkatkan status penanganan corona dari siaga darurat bencana  menjadi tanggap darurat bencana covid 19.

“Berkenan sudah ada masyarakat kita pasien yang dinyatakan positif covid 19, berdasarkan pertimbangan, status kita Kabupaten Kampar kita tingkatkan statusnya menjadi tanggap darurat bencana,” ungkap Bupati saat rapat gugus tugas penanggulangan Covid-19, Senin (6/4/2020).

Ia berharap agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa menerapkan sosial distancing serta mengikuti himbauan dari pemerintah.

Sementara, Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi  SKM M.Kes mengungkapkan hingga hari ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kampar sebanyak 13 orang, 3 dinyatakan sembuh dan 1 orang diperbolehkan pulang,


“1 orang meninggal dunia dan 2 warga dinyatakan positif, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2591 orang. Pasien yang positif corona tengah dirawat di RSUD Bangkinang,” kata Dedy.

Ia menjelaskan, PDP yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Siak Hulu, ia meninggal di salah satu rumah sakit, namun hasil swapnya belum keluar.

“Pasien meninggal hari Jumat kemarin. Untuk keluarga kita sudah lakukan isolasi mandiri,” terang Dedy.

Ia menjelaskan, saat ini warga Kabupaten Kampar yang positif corona sudah 2 orang. “Barusan tadi sudah diumumkan oleh pemerintah provinsi satu, pasien positif corona di Riau bertambah yang merupakan warga Kampar,” ujar Budi, Senin sore.

Warga Kampar ini berinisial “S” yang merupakan warga Siak Hulu. Ia saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.***
Sumber : www.auranews.co.id
×
Berita Terbaru Update