Notification

×

Iklan

Tiga Pejabat Pemerintah Hadiri Milad Remaja Infaqul Mu'minin Desa Siabu

09 February 2020 | Sunday, February 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-31T10:52:00Z
KAMPOENG NEWS

KAMPOENG NEWS- SIABU. Acara hari jadi remaja mushola Infaqul Mu'minin desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, yang dilaksanakan pada Ahad, 09 Februari 2020, dihadiri oleh tiga pejabat  pemerintah, yaitu Camat Salo, yang di wakili oleh sekcam Bapak Syafi'i, Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Bapak H. Fahmil.SE, anggota DPRD provinsi Riau Bapak Ardiansyah.

Kehadiran Camat,Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar, dan anggota DPRD provinsi Riau, di sambut gembira oleh warga, karena jarang sekali para pejabat hadir dalam acara yang di buat oleh remaja.

Selain pejabat pemerintah, tokoh Agama dan tokoh masyarakat juga menghadiri acara tersebut, namun menurut informasi dari panitia, separo undangan laki-laki tidak hadir, bahkan sebagian besar mereka adalah tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, bahkan kepala desanya juga tidak hadir, ungkap panitia.

Acara Milad remaja Musholla Infaqul Mu'minin di mulai sekitar pukul 14.00 WIB, diawali dengan pembukaan protokol yang di bawakan oleh remaja yaitu Siski Wildan Fernando, sedangkan pembacaan ayat Suci Al-Quran Reva Aprilia dan sari tilawah Frans.

Selain sambutan dari berbagai tokoh, acara Milad juga menampilkan penampilan remaja, seperti Paduan Shalawat, Pidato tiga bahasa, dan drama kausal.

Penampilan remaja yang paling mendapat sambutan meriah dari tamu undangan adalah pidato tiga bahasa, Indonesia, bahasa Jawa,dan bahasa Ocu, bahasa Indonesia di bawakan oleh Nanda, bahasa Jawa oleh Selamet Bujel, bahasa Ocu oleh Sartoni.

Ketika Sartoni dan Selamet Bujel keluar dengan menggunakan pakaian adat Ocu dan Jawa, semua hadirin tertawa dan bertepuk tangan, begitu juga dengan Camat, Wakil ketua DPRD Kampar, dan anggota DPRD provinsi, mereka juga tertawa melihat kelucuan mereka yang membawakan pidato tersebut.

Camat, Waka DPRD Kampar, anggota DPRD provinsi mengikuti acara Milad remaja Musholla hingga selesai.

Ketika Sambutan dari Camat yang diwakili oleh Sekcam,  beliau sangat bangga karena di Salo masih ada remaja Islam yang aktif, beliau berpesan anggar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, namun sempat menyatakan kekecewaannya dengan tidak hadirnya kepala desa, namun beliau berharap dilain acara kades bisa menghadiri acara seperti ini.

Begitu juga Sambutan dari anggota DPRD provinsi Riau bapak Ardiansyah, beliau juga kagum melihat kekompakan remaja Musholla Infaqul Mu'minin, karena tidak di temukan di daerah lain.

Arahan dan tausiyah penutup di sampaikan oleh Wakil ketua DPRD kabupaten Kampar Bapak H.Fahmil.SE, dalam tausiyahnya beliau berpesan agar remaja tetap kompak semangat dan bersatu, karena kalau remaja sendirian tidak akan di takuti orang, namun jika bersatu makan akan mampu menggetarkan lawan, menjadi remaja yang tangguh, kata beliau.

Doa penutup acara di bacakan oleh tokoh Agama bapak Kawad, dan acara diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah.



×
Berita Terbaru Update