Notification

×

Iklan

Tidak Hanya Kerbau, Kambing Pun Berkeliaran Di Jalan Sekitar Pemukiman Warga Siabu

23 February 2020 | Sunday, February 23, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T04:58:38Z
KAMPOENG NEWS
 Kambing yang sedang berlari ditengah jalan di desa Siabu,

KAMPOENG NEWS-SIABU.  Jika kita melitasi jalan di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau,  sering dijumpai hewan peliharaan seperti Kambing yang berkeliaran di sepanjang jalan Siabu.

Tidak hanya satu dua ekor saja, namun bisa hampir puluhan, hal ini belum diketahui pasti siapa pemiliknya, karena kambing hanya dibiarkan berkeliaran dan terkesan tidak ada pemiliknya.

Karena itu diharapkan kepada setiap pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, dan untuk sedikit mengurangi laju kendaraan, dikhawatirkan kambing peliharaan warga tiba-tiba melintas dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Bukan saja kambing hilir mudik melintasi jalanan, namun kambing-kambing tersebut ketika malam juga tidur di jalanan, selain membahayakan pengguna jalan, pencurian hewan ternak bisa juga terjadi, mengingat kambing milik warga tidak di kandangkan oleh pemiliknya.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian serius bagi pemerintahan setempat, juga peran dan kesadaran warga sangat dibutuhkan,sehingga hewan ternak mereka di buatkan kandang dan  tidak berkeliaran tidur di jalanan.

Hal ini menunjukkan kurangnya kepedulian warga terhadap lingkungan, selain kotoran kambing yang terlihat dimana-mana, juga sangat merugikan, karena kambing bisa dengan bebas memakan dan merusak tanaman dan sayuran warga.


×
Berita Terbaru Update