Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Bumi Desa Siabu, Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

19 September 2019 | Thursday, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T04:51:36Z
Kampoeng News



Kampoeng News- Siabu. Asap tebal sepertinya semakin menjadi-jadi, makin hari terlihat semakin bertambah. Bahkan pembakaran lahan secara disengaja seakan menjadi tren pada saat ini.

Itu semua bisa  di saksikan  ditengah kabut asap tebal yang sangat membahayakan bagi manusia kebakaran malah terjadi dimana-mana, pertanyaanya, " apakah mereka tidak berfikir ya, ditengah asap yang semakin parah ini mereka dengan tanpa merasa bersalah menyalakan api di mana-mana.



Sudahlah semua sudah terlanjur, kebakaran sudah terjadi, asap juga semakin tebal, bagi kita masyarakat biasa hanya bisa berdoa dan berusaha agar dampak asap kebakaran ini tidak begitu membahayakan.

Kalau hanya menghujat dan berdiam diri i tidak akan menyelesaikan masalah. saat ini yang perlu kita lakukan adalah berbuat sesuatu biarpun kecil tapi beanfaat bagi orang banyak.

Seperti yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Bumi desa Siabu ini,  ditengah bencana kabut asap mereka mengadakan bakti sosial bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat desa Siabu yang melintas di jalan.



Para anggota Karang Taruna Bumi membagikan hampir seribu masker kepada masyarakat, dan tiga ratus masker di bagikan kepada anak-anak TPA Al-yaqin yang sedang melaksanakan kegiatan belajar Al-Qur'an di Masjid.

Ketika dimintai keterangan pengurus Karang Taruna Bumi Bapak Sukamto, beliau menyatakan" kegiatan ini mudah-mudahan menjadi perhatian bagi semua, karena hingga saat ini belum ada pihak manapun yang membagikan masker gratis kepada masyarakat". 



" Sedangkan maker merupakan penting buat kesehatan masyarakat khususnya anak-anak, lanjut beliau.

Bagi-bagi masker gratis yang dilaksanakan pada hari  selasa 17 Sebtember 2019 ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, karena mereka merasa terbantu, selain sedikit mengalami kesulitan untuk mendapatkan masker yang harus membeli, sekarang malah di kasi gratis oleh Karang Taruna, ungkap pengguna jalan Nurhalimah. 

Karang Taruna Bumi Desa Siabu ini bisa dibilang organisasi kepemudaan yang masih selalu aktif dengan kegiatan sosial, seperti santunan kepada anak-anak yatim, bakti sosial, dan ikut dalam memeriahkan acara hari-hari besar seperti HUT RI dan lainnya.


Bahkan hingga saat ini karang Taruna sudah memiliki gedung sekretariat sendiri yang di bangun dari hasil UEP Usaha ekonomi produktif, yang saat ini berupa kebun karet yang setiap minggunya memberikan pemasukan kas untuk segala kegiatan karang Taruna, 

Karang Taruna Bumi Desa Siabu pokonya memang jempol lah"...

Kampoeng News

×
Berita Terbaru Update